Sabtu 28 Desember 2019, 13:21 WIB

Jasa Marga Bantah Pernyataan Ombudsman Soal CCTV Lama Mati

Cahya Mulyana | Humaniora
Jasa Marga Bantah Pernyataan Ombudsman Soal CCTV Lama Mati

MI/Ramdani
Pekerja memasang kamera CCTV jalan tol.

 

PIHAK Ombudsman RI menemukan 12 kamera pantau mati di ruas Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JLJ) dan ruas Tol Jakarta-Tangerang (Janger) dalam sidak di Posko Pemantauan Arus Mudik-Balik Natal-Tahun Baru 2019-2020. Namun pengelola jalan bertarif ini, PT Jasa Marga beralasan bahwa disfungsi CCTV baru terjadi dan akan langsung diperbaiki.

"Mungkin ada beberapa (kamera pemantau) yang mengalami kendala teknis di lapangan, dan biasanya itu segera dilakukan perbaikan," kata Regional Jabodetabek-Jabar Division Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Reza Febriano, di Posko Pemantauan Arus Mudik-Balik Natal-Tahun Baru 2019-2020, Jakarta Timur, Sabtu (28/12).

Reza mengatakan keduabelas CCTV yang mati akan segera diatasi oleh Jasa Marga. Waktu perbaikan bisa dilakukan secara cepat karena sudah ada petugas yang andal menangani masalah ini.

"Itu cepat, mungkin dari semenjak laporan, dalam satu atau dua jam itu sudah bisa menyala kembali," lanjut dia.

Reza mengaku baru mengetahui adanya CCTV yang tidak berfungsi. "Kalau ini saya baru lihat pagi ini saja, kemarin-kemarin sih nyala," pungkasnya.

Komisioner Ombudsman RI Adriaunus Meliala memimpin inpeksi mendadak (sidak) kesiapan Natal dan Tahun Baru 2020. Salah satunya ia mengunjungi Posko Pemantauan Arus Mudik-Balik Natal-Tahun Baru 2019-2020 dan menemukan alat pemantau lalu lintas itu tidak berfungsi dan meminta hal ini segera dieprbaiki. (Cah).

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More