Sabtu 28 Desember 2019, 12:54 WIB

Manchester United Tak Ingin Kembali Buang-Buang Poin

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Manchester United Tak Ingin Kembali Buang-Buang Poin

AFP/Paul Ellis
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan rasa bahagia saat timnya mengalahkan Newcastle United dengan skor 4-1.

 

MANCHESTER United (MU) siap bertandang ke Turf Moor Stadium untuk melawan Burnley pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-20, Minggu (30/12).

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, tentu tak ingin anak asuhnya membuang kesempatan kembali konsisten ke jalur kemenangan.

Apalagi MU sedang menemukan sentuhannya setelah memberikan kado spesial untuk para fans di laga Boxing Day dengan mencukur 4-1 Newcastle United.

Solskjaer percaya jika kemenangan atas Newcastle United pada Boxing Day dapat membantu MU mendapatkan tiga poin berharga lainnya ketika berjumpa Burnley.

Kemenangan atas pasukan asuhan Steve Bruce ini juga membantu MU memangkas jarak ke empat tempat teratas menjadi hanya empat poin.

Sebaliknya, Burnley memainkan pertandingan yang hingar-bingar dengan Everton. Pertemuan itu berakhir dengan The Toffees meraih kemenangan 1-0, tetapi pasukan Sean Dyche dibiarkan berjuang dengan baik hingga injury time dalam upaya yang akhirnya gagal untuk menyamakan kedudukan.

Kekalahan yang diterima Burnley menjadi senjata Solskjaer untuk berbicara banyak di Turf Moor. Ia yakin jika skuat Burnley keletihan usai berjuang mati-matian melawan Everton.

"Kami mungkin berada di posisi terbaik untuk tampil pada hari Minggu. Kami punya skuat muda, jadi kami memiliki peluang besar di Burnley untuk tampil ke level terbaik kami," tutur Solskjaer.

"Saya pikir usia rata-rata pemain outfield hari ini ada di angka 23 dan itu akan memudahkan kita untuk pulih," tambahnya.

Kemenangan di laga Boxing Day adalah yang kedua dari empat pertandingan yang telah dilalui the Red Devils.

Sang bos mengakui bahwa jadwal liga yang padat bukanlah hal yang adil untuk pasukannya.

"Saya tidak berpikir ini adil untuk mereka yang selalu diharapkan tampil di atas level Anda - baik secara mental dan fisik setelah kurang dari 48 jam kembali ke lapangan," ucapnya.

Eks penyerang andalan MU itu mengisyaratkan kemungkinan adanya perubahan dalam skuat intinya.

Hal ini membuat Scott McTominay diragukan untuk tampil. Di laga melawan Newcastle, McTominay terlihat mengalami kesakitan di bagian lututnya setelah tabrakan dengan Matty Longstaff.

"Ada beberapa pemain lainnya dalam kelompok latihan dan kami juga masih memiliki pemain yang bugar dan siap diturunkan," ujar Solskjaer.

Penyerang sayap Anthony Martial kembali akan menjadi andalan Setan Merah untuk merebut tiga poin di kandang Burnley.

Dua golnya ke gawang Newcastle United membuat Martial kembali dipuja penggemar. Namun, Martial dan kolega harus tampil konsisten jika tak ingin kembali membuang-buanh poin percuma melawan tim yang relatif di bawah mereka. (Skysports/Ykb/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More