Sabtu 28 Desember 2019, 06:03 WIB

Gangguan Sinyal, Sejumlah KA Terlambat

Antara | Ekonomi
Gangguan Sinyal, Sejumlah KA Terlambat

Antara
Kereta api terlambat

 

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta membenarkan sejumlah perjalanan kereta api jarak jauh mengalami
keterlambatan karena pelayanan persinyalan yang rusak akibat disambar petir di Karawang, Jawa Barat, sehingga lalulintas kereta harus dilayani secara manual.

''KA yang melintas mengalami antrean perjalanan melalui persinyalan yang dilayani secara manual, hal tersebut juga berdampak pada keterlambatan keberangkatan dan kedatangan KA di Stasiun Gambir,'' kata Kepala Humas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, di Jakarta, Sabtu (28/12) dini hari.

Karena hal tersebut, terjadi antrean di Stasiun Gambir karena kereta yang terlambat antara satu hingga dua jam.

''PT KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para pengguna jasa kereta api (KA) dikarenakan gangguan perjalanan KA jarak jauh di lintas Karawang-Klari,'' kata Eva.

Dia menuturkan gangguan perjalanan tersebut terjadi lantaran perangkat persinyalan yang tersambar petir pada pukul 15.52 WIB sehingga pelayanan persinyalan tidak dapat beroperasi dengan sempurna dan harus dioperasikan secara manual.

Eva menyebutkan, ada empat KA yang mengalami kelambatan tinggi untuk
keberangkatan dari Stasiun Gambir yaitu:
1. KA 46 Argo Parahyangan (Gambir-Bandung).
2. KA 30 Argo Cheribon (Gambir-Cirebon).
3. KA 48 Argo Parahyangan (Gambir-Kiaracondong).
4. KA 18 Argo Cheribon (Gambir-Cirebon). (OL-11)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More