Jumat 27 Desember 2019, 21:27 WIB

KH Zaini Ahmad Apresiasi Polri Tangkap Penyerang Novel Baswedan

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
KH Zaini Ahmad Apresiasi Polri Tangkap Penyerang Novel Baswedan

Istimewa
Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI), KH. Zaini Ahmad.

 

IKATAN Pesantren Indonesia (IPI) mengapresiasi langkah Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo yang telah menangkap pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI), KH. Zaini Ahmad kepada awak media di Jakarta, Jumat (27/12).

"Masyarakat tentu berterima kasih kepada Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo yang telah membuat langkah maju, kasus ini sudah berjalan lebih dari dua tahun kita semua menunggu. Biasanya kan polisi mempunyai kemampuan cepat, apalagi dalam kasus relatif cukup sederhana dan penyiraman terkam CCTV-nya," kata Zaini

"Atas keberanian Kabareskrim Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo kasus suram ini semua bisa terungkap dan kita tunggu hasil pendalamanannya," ungkap Gus Zaini, sapaan akrab Zaini Ahmad.

Baca jugaMahfud MD Ungkap Penangkapan Dua Orang Penyerang Novel Baswedan

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ikhlas, Pasuruan, Jawa Timur ini juga mengungkapkan bahwa keberhasilan penangkapan ini adalah kado tahun baru bagi masyarakat Indonesia dan bagi pimpinan KPK yang baru sebagai semangat dalam pemberantasan korupsi.

"Ini semua tentu kado manis tahun baru bagi kita semua dan Pimpinan baru KPK dalam pemberantasan korupsi, kita doa kan pengungkapan ini menjadi spirit baru dalam pemberantasan korupsi di Indonesia," tutur kiyai yang biasa di sapa Gus Zaini. (OL-09)

Baca Juga

BIRO PERS/SETPRS/RUSMAN

Kecaman Jokowi kepada Macron Diapresiasi

👤Andhika Prasetyo 🕔Minggu 01 November 2020, 02:52 WIB
Pemerintah mempersilakan masyarakat memprotes pernyataan Presiden Prancis, tetapi harus dilakukan tanpa...
MI/Susanto

Siti Fadillah Bebas, KPK : Semoga Jadi Pelajaran Pejabat Lain

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 18:18 WIB
Ia mengatakan, kasus Siti Fadillah Supari harus menjadi perhatian dan pelajaran pejabat negara yang masih aktif dan berwenang menggunakan...
Antara/Abriawan Abhe

Mahfud MD: Protes Penyataan Presiden Macron Harus Tertib

👤Andhika Prasetyo 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 17:08 WIB
"Pemerintah menyerukan bahwa setiap upaya mengekspresikan atau menyatakan pendapat terkait dengan apa yang dinyatakan oleh Presiden...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya