Jumat 27 Desember 2019, 21:10 WIB

245 Rumah Hancur Dilalap Api di Kota Pesisir Cile

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
245 Rumah Hancur Dilalap Api di Kota Pesisir Cile

AFP
245 Rumah Hancur Dilalap Api di Kota Pesisir Cile

 

SEDIKITNYA 245 rumah hancur atau rusak oleh kebakaran di kota pantai Valparaiso, Cile, lapor Kantor Berita Xinhua, mengutip Jorge Martinez Duran, kepala pemerintahan Wilayah Valparaiso, Rabu (25/12) malam.

"Kebakaran, yang mengamuk Selasa (24/12) malam, sudah dalam tahap kontrol," kata Martinez Duran pada konferensi pers seperti dilansir Bernama, Kamis (26/12).

Pihak berwenang meyakini kebakaran disebabkan oleh pembakaran yang disengaja, dan telah meluncurkan pencarian tersangka, Martinez Duran menambahkan.


Baca juga: Iran, Tiongkok, Rusia Mulai Latihan Militer Gabungan


Kebakaran memicu deklarasi siaga oleh pemerintah federal pada Selasa, dengan petugas pemadam kebakaran dimobilisasi untuk mengendalikan api ketika warga di lingkungan miskin melarikan diri dari rumah mereka pada Malam Natal.

Menurut laporan media lokal, pihak berwenang telah mendirikan dua tempat perlindungan sementara untuk mereka yang terkena dampak.

Api telah membakar area seluas 140 hektar (1,4 km persegi) sejauh ini, kata media setempat.

Valparaiso, salah satu kota terbesar di Cile, terkenal akan bohemian, nuansa artistik, dan pemandangan yang indah. (Bernama/OL-1)

 

Baca Juga

AFP

Korban Tewas akibat Longsor Tambang Giok Myanmar Capai 113 Orang

👤Siti Retno Wulandari 🕔Kamis 02 Juli 2020, 15:09 WIB
Bencana itu terjadi usai hujan deras mengguyur wilayah negara bagian Kachin. Para penambang sedang mengumpulkan batu-batu di area Hpakant,...
AFP/JESSICA TAYLOR

Inggris Tawarkan Hak Tinggal Bagi Jutaan Warga Hong Kong

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 02 Juli 2020, 14:25 WIB
Pemerintah Inggris menilai pemberlakuan undang-undang keamanan baru di Hong Kong merupakan bentuk pelanggaran serius terhadap deklarasi...
AFP/Frederic J. Brown

Rekor, AS Laporkan 52 Ribu Kasus Covid-19 dalam Sehari

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 02 Juli 2020, 14:20 WIB
Lonjakan kasus harian di AS diprediksi bisa meningkat dua kali lipat hingga 100 ribu orang per hari. Penanganan covid-19 oleh pemerintahan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya