Jumat 27 Desember 2019, 20:40 WIB

Tersandung Narkoba, Oknum Perwira di Balikpapan Dicopot

Rudi Agung | Nusantara
Tersandung Narkoba, Oknum Perwira di Balikpapan Dicopot

Ilustrasi
Narkoba

 

SEORANG oknum perwira polisi di Balikpapan dicopot dari jabatannya karena terbukti tersandung narkoba. Petugas kepolisian itu berpangkat Komisaris yang masih aktif bertugas di Mapolresta Balikpapan.

Pencopotan itu diutarakan Kapolda Kaltim Inspektur Jenderal Pol Muktiono, dalam jumpa pers, Jumat (27/12). Namun, Kapolda enggan menyebut nama oknum polisi terkait. Ia hanya menyampaikan dalam setahun ini ada dua oknum anggotanya yang dicopot.

"Polisi yang terlibat kasus narkoba satu dari Bintara, satunya lagi perwira menengah. Tidak ada ampun bagi mereka yang terlibat kasus narkoba, siapa pun dia. Pencopotan jabatan sudah bagian dari penghukuman," ungkap Kapolda.

Saat ini, pihaknya masih memeriksa yang bersangkutan.


Baca juga: Bandara Soekarno Hatta Beri Kesempatan Daerah Promosi Wisata


"Yang jelas, dia sudah saya copot dari jabatannya," tegas Kapolda.

Muktiono juga berjanji tidak akan segan memberi sanksi tegas dengan mencopot jabatan polisi yang terlibat kasus narkoba.

"Kalau ada unsur pidananya kita kenakan pidana, tapi kalau tidak, kita kenakan sanksi disiplin. Saat ini masih dalam tahap pemeriksaan," jelasnya.

Ia berkomitmen akan melakukan pengawasan terus-menerus kepada seluruh jajaran kepolisian di wilayah Polda Kaltim. Selain itu juga melakukan tes urine secara berkelanjutan kepada setiap polisi untuk melacak oknum-oknum yang terlibat narkoba.

"Saya akan terus-menerus melakukan pengawasan secara melekat kepada seluruh anggota dan mengecek tes urine secara insidentil," tegasnya. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Gubernur Ganjar Tetapkan Pemudik ke Jateng Otomatis Berstatus ODP

👤Haryanto 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 18:10 WIB
Pasalnya, kata Ganjar, terjadi peningkatan kasus positif covid-19 yang sangat cepat di Jawa Tengah. Dalam waktu tiga hari, pasien positif...
MI/Ruta Suryana

Pasar Badung kini Dilengkapi Bilik Disinfektan

👤Ruta Suryana 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 17:53 WIB
Penyemprotan disinfektan di Pasar Badung untuk masyarakat atau pelanggan pasar, seperti pegawai, pedagang, dan...
Antara

49 Titik di Dalam dan Menuju Kota Tegal Ditutup

👤SUPARDJI RASBAN 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 16:58 WIB
Penutupan dengan beton Moveable Concrete Barrier (MCB) mulai 30 Maret untuk mendukung program physical distancing/pembatasan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya