Jumat 27 Desember 2019, 20:20 WIB

Bandara Soekarno Hatta Beri Kesempatan Daerah Promosi Wisata

Sumantri | Nusantara
Bandara Soekarno Hatta Beri Kesempatan Daerah Promosi Wisata

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya (kiri), Kadis Pariwisata Prov. Banten Eneng Nurcahyati (kanan) dan EGM Bandara Inter. Soetta Agus Haryadi.

 

UNTUK mempromosikan destinasi wisata nasional, PT Angkasa Pura II, selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta, memberi kesempatan kepada seluruh daerah, khususnya Banten, untuk memperkenalkan wisata daerah mereka di bandar udara internasional tersebut.

"Kami konsen mendukung pariwisata daerah agar lebih dikenal di mancanegara," kata Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi, saat menerima kunjungan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, di photo booth yang bertema 'Rumah Khas Baduy' di Terminal 2 Keberangkatan Internasional atau Low Cost Carrier Terminal (LCCT), Bandara Soekarno Hatta, Jumat (27/12).

Kegiatan seperti ini, kata dia, bisa ditingkatkan, sehingga dunia pariwisata di Provinsi Banten semakin bergairah dan banyak dikunjungi para pariwisata mancanegara.

"Kami di airport juga punya tanggung jawab untuk men-support pariwisata di daerah, khususnya Banten," kata dia.

Bandara Soekarno Hatta, tambah Agus, merupakan salah satu pintu gerbang Indonesia. Sehingga setiap pengunjung yang datang ke Indonesia melalui bandara tersebut akan melihat atau mengetahui keindahaan photo booth yang dipajang di area tersebut.


Baca juga: Arus Balik di Tol Trans-Sumatra Tembus 651 Ribu Kendaraan


"Mudah-mudahan dengan seperti ini menambah daya tarik mereka untuk berkunjung ke destinasi wisata Banten," kata dia.

Hal senada dikatakan Erwin Revianto, Senior Manager Of Terminal II Bandara Soekarno Hatta. Ia mengatakan, pihaknya memberi kesempatan kepada seluruh daerah untuk memamerkan area wisata mereka di bandara internasional tersebut.

"Untuk saat ini yang memamerkan destinasi wisatanya di area Bandara, baru daerah Serang dan Lebak. Kami juga tidak menutup kemugkinan bagi daerah lainnya," kata dia.

Sementara itu, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, mengucapkan terima kasihnya kepada PT Angkasa Pura II yang telah memberikan kesempatan atau dukungan kepada Pemkab Lebak untuk mempromosikan wisata di daerahnya.

"Wisata di Lebak sudah banyak dikunjungi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Namun, pihaknya terus mempromosikan potensi wisata Lebak dengan cara seperti ini agar dunia wisata Lebak semakin bergairah," kata dia.

Lebih jauh Bupati Lebak menjelaskan, dengan kekurangan dan kelebihannya, saat ini Pemkab Lebak sudah memiliki enam destinasi wisata unggulan yang disebut six fantastic, seperti Citorek, Baduy, Pantai Bagedur, Museum Multatuli, Kebun Teh Cikuya, dan Pantai Sawarna. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More