Jumat 27 Desember 2019, 18:08 WIB

Ini Kronologi Penangkapan Dua Tersangka Penyerang Novel Baswedan

Ferdian Ananda Majni | Politik dan Hukum
Ini Kronologi Penangkapan Dua Tersangka Penyerang Novel Baswedan

Antara
Penyidik KPK Novel Baswedan

 

KASUS penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan mulai menemukan titik terang. Tim teknis pengungkapan kasus telah melakukan sejumlah penyidikan panjang dan olah tempat kejadian perkara sedikitnya tujuh kali.

Kepala Biro Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan penyidik dari tim teknis telah menangkap dua orang tersangka pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Bahkan puluhan saksi juga telah dimintai keterangan dalam pengembangan kasus tersebut.

"Tim teknis tim pakar yang kemudian kita ada kerja sama berbagai instansi Labfor Inafis dan kemudian hasil penyelidikan. Sehingga, tadi (Kamis, 26/12) malam kita mengamankan terduga pelaku," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (27/12).

Kepala Biro Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono. (Antara)

Argo menyebut kedua tersangka merupakan anggota Polri aktif. Oleh karena itu, keduanya telah dibawa ke Mapolda Metro Jaya guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Kemudian kita bawa ke PMJ, tentunya PMJ dan kedua pelaku ini akan diinterogasi," sebutnya.

Penangkapan tersangka penyiraman air keras Novel Baswedan berinisial RM dan RB dilakukan di Kawasan Cimanggis, Depok. Selanjutnya, kata Argo, penetapan tersangka ditetapkan sejak Jumat (27/12). "Tadi pagi jadi tersangka. Tadi siang pemerikaan sebagai tersangka dan ada pendampingan hukum dari Mabes Polri," pungkasnya. (X-15)

Baca juga: Ini Dua Personel Polri Penyerang Novel Baswedan

Baca juga: Mahfud MD Ungkap Penangkapan Dua Orang Penyerang Novel Baswedan

Baca juga: Kasus Novel Baswedan Jadi Perhatian Kabareskrim

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More