Jumat 27 Desember 2019, 17:59 WIB

Shin Tae-yong: Indonesia Pilih Saya karena Pelatih Vietnam

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Shin Tae-yong: Indonesia Pilih Saya karena Pelatih Vietnam

AFP PHOTO / BENJAMIN CREMEL
Shin Tae-yong

 

SHIN Tae-yong mengaku keputusan PSSI memilihnnya sebagai pelatih timnas Indonesia, karena melihat sepak terjang Park Hang-Seo bersama timnas Vietnam.

Shin mengatakan kompatriotnya itu mampu membawa perubahan di sepak bola Vietnam. Park sukses membawa Vietnam memuncaki klasemen grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan 11 poin.

Selain itu, Park juga membawa Vietnam meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina.

"Park membuat imej Korea di Asia Tenggara menjadi bagus dengan kepemimpinannya. Saya pikir Indonesia terdorong untuk memilih pelatih Korea untuk timnas karena dia," kata Shin, seperti dikutip dari Korea Times, Jumat (27/12).

Shin mengatakan akan melakukan hal serupa kepada timnas Indonesia dengan pengalaman yang ia miliki bersama timnas Korea Selatan.

"Saya pikir akan berguna dengan pengalaman yang saya miliki untuk membawa sebuah tim, meski secara kompetisi dan performa di bawah dari Korea," kata Shin.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong akan diperkenalkan sebagai pelatih timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/12).

Perkenalan ke publik itu bersamaan dengan final Liga 1 Putri ayng digelar di Stadion Pakansari.

"Dia datang hari ini, tapi diperkenalkannya Sabtu di Pakansari," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri melalui pesan singkat, Kamis (26/12). (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More