Jumat 27 Desember 2019, 17:46 WIB

Bea Cukai Awards, Bea Cukai Beri Penghargaan pada Pengguna Jasa

mediaindonesia.com | Ekonomi
Bea Cukai Awards, Bea Cukai Beri Penghargaan pada Pengguna Jasa

Istimewa
Bea Cukai Makassar menggelar malam penganugerahan ekspor 2019 di Hotel Gammara, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Senin (16/12).

 

BEA Cukai secara rutin memberikan apresiasi atas kinerja para pengguna jasa yang terdiri dari eksportir, importir, dan pengusaha di bidang cukai.

Menutup tahun 2019, Bea Cukai Makassar dan Bea Cukai Bandung menyelenggarakan acara Bea Cukai Awards sebagai penganugerahan kepada mitra pengguna jasa terbaik.

Bea Cukai Makassar menggelar malam penganugerahan ekspor 2019 yang turut dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) beserta beberapa instansi terkait lainnya di Hotel Gammara, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Senin (16/12).

Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Gusmiadirrahman mengungkapkan tujuan dari penganugerahan tersebut yaitu untuk menggenjot kualitas dan kuantitas ekspor di Sulsel serta sebagai wujud apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pengguna jasa atas predikat wilayah bebas korupsi yang telah diraih Bea Cukai Makassar.

"Maksud dari pemberian penghargaan kepada pengguna jasa ini agar kedepannya dapat memotivasi dan memberi dukungan untuk menggenjot kegiatan ekspor, serta dorongan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional,” ungkap Gusmi.

Bea Cukai Makassar Awards dibagai dalam 10 kategori yakni importir terbaik, pengusaha di bidang cukai terbaik, perusahaan penerima fasilitas kepabeanan terbaik, eksportir dengan kontribusi devisa terbesar, eksportir dengan kontribusi bea keluar terbesar, eksportir terbaik, eksportir paling ekspansif, eksportir pendatang baru terbaik, eksportir dengan pertumbuhan devisa terbesar, dan bintang maraga.

Di lokasi yang terpisah, pada Kamis (19/12) Bea Cukai Bandung juga selenggarakan acara apresiasi bertajuk Bea Cukai Bandung Awards 2019. Pada tahun ini secara khusus pengguna jasa di bidang cukai yaitu produsen tembakau iris dan liquid vape (HPTL) juga mendapatkan kesempatan untuk menjadi nominasi pada kategori penghargaan tersebut.

Hal senada sebagaimana yang diungkapkan Gusmi, Kepala Kantor Bea Cukai Bandung, Dwiyono Widodo juga berharap para pengguna jasa akan semakin semangat untuk meningkatkan kinerjanya untuk kelancaran industri dalam negeri serta dapat menjalin sinergi yang baik dengan Bea Cukai.

Adapun kategori penghargaan Bea Cukai Bandung Awards terdiri dari kawasan berikat terbaik, kawasan berikat dengan kategori IT Inventory terbaik, kawasan berikat dengan CCTV dan sarana prasarana terbaik, kawasan berikat dengan tingkat kesehatan kawasan berikat terbaik, kawasan berikat dengan dampak ekonomi terbaik, kawasan berikat dengan kategori manajer ekspor-impor terbaik, pengusaha barang kena cukia (BKC) dengan kategori pembayar cukai terbanyak, dan pengusaha BKC dengan kinerja terbaik.(OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More