Jumat 27 Desember 2019, 15:25 WIB

Menkopolhukam Gelar Rakor Soal Perkembangan Papua

Menkopolhukam Gelar Rakor Soal Perkembangan Papua

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Menko Polhukam Mahfud MD

 

MENTERI Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menggelar rapat paripurna tingkat menteri (RPTM) untuk membahas perkembangan situasi dan penanganan persoalan di Papua.

Hadir sejumlah menteri pada RPTM di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat, antara lain Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.

Kemudian, Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, dan Kepala BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian.

Para menteri dan pejabat terkait terlihat tiba di Kantor Kemenko Polhukam mulai pukul 13.30 WIB, sementara rapat dimulai sekira pukul 13.45 WIB.

Mahfud yang memimpin rapat tersebut menjelaskan ada beberapa hal yang akan dibahas pada agenda rapat itu, terutama terkait penanganan dan situasi terbaru di Papua.

"Hari ini kita akan membicarakan mengenai beberapa hal terkait isu dan perkembangan di Papua," kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu saat membuka rapat.

Pertemuan itu, kata dia, penting untuk membahas berbagai langkah yang akan dilakukan ke depan mengenai persoalan di Papua

Setelah itu, Mahfud mempersilakan wartawan meninggalkan ruang rapat karena rapat akan segera dilanjutkan dan bersifat tertutup.(OL-4)

Baca Juga

Istimewa

Adaptasi dan Kepastian Hukum Bagi Notaris di era New Normal

👤Muhamad Fauzi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 18:55 WIB
MEMASUKI tatanan era baru atau new normal menjadi tantangan tersendiri bagi para notaris. Selain perlu adaptasi, dukungan regulasi dari...
Inibaru.com/i-malut.com

Jejak Ruslan Buton, Salah Satu Pelaku Pembunuhan Petani Cengkeh

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 18:13 WIB
Ruslan dan kawan-kawan diduga melakukan penganiayaan hingga La gode tewas sehingga Ruslan ditahan 1 tahun 10 bulan pada...
MI/MOHAMAD IRFAN

Dorong Kesiapan Daerah, Kemendagri Gelar Lomba Inovasi New Normal

👤Faustinus Nua 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 17:45 WIB
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, mengatakan bahwa diadakannya lomba inovasi itu dilatarbelakangi oleh situasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya