Jumat 27 Desember 2019, 15:07 WIB

Kembali ke Jalur Kemenangan, Solskjaer Puji Greenwood

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Kembali ke Jalur Kemenangan, Solskjaer Puji Greenwood

AFP/Paul Ellis
Striker MU Mason Greenwood (kanan) merayakan gol bersama striker Marcus Rashford setelah gol kedua bersarang di gawang Newscastle.

 

MANCHESTER United (MU) kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Newcastle United dengan skor meyakinkan 4-1 pada laga Boxing Day di Old Trafford, Manchester, Inggris, Jumat (27/12) dini hari WIB.

Tim 'Setan Merah' harus kebobolan lebih dulu melalui sepakan Matthew Longstaff pada menit ke-17.

Tujuh menit berselang, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer langsung merespon melalui Anthony Martial. Pada menit ke-36, Mason Greenwood menggandakan keunggulan Setan Merah melalui sepakan keras dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-41, Marcus Rashford membuat skor menjadi 3-1 melalui sundulannya memanfaatkan crossing Aaron Wan-Bissaka.

Anthony Martial sukses mencetak gol keduanya pada laga kali ini sekaligus membuat skor menjadi 4-1. Memanfaatkan blunder Sean Longstaff, Martial yang tinggal berhadapan dengan kiper Martin Dubravka dengan mudah memasukkan bola ke dalam awang.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan pemainnya mampu menekan Newcastle hingga membuat kesalahan sendiri.

"Newcastle membuat kesalahan tapi kami menekan mereka dan kami menyulitkan mereka," kata Solskjaer.

Selain itu, pelatih asal Norwegia itu jtu juga memuji penampilan pemain berusia 18 tahun, Mason Greenwood. Penampilannya kali ini membuat Solskjaer sulit untuk menepikannya di laga selanjutnya.

"Kita belum pernah melihat penampilan terbaik Greenwood beberapa tahun terakhir. Dia belajar dan terus berkembang," kata Solskjaer.

Hasil ini membuat Manchester United naik satu strip ke peringkat 7 dengan 28 poin. Sedangkan Newcastle berada di turun satu strip ke peringkat 10 dengan 25 poin. (AFP/BBC/Faj/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More