Jumat 27 Desember 2019, 15:15 WIB

Pimpinan KPK Cari Jubir Berdasarkan Rekam Jejak

Adin Azhar | Politik dan Hukum
Pimpinan KPK Cari Jubir Berdasarkan Rekam Jejak

MI/Pius Erlangga
Ketua KPK Firli Bahuri

 

KETUA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyebut pihaknya sedang mencari pengganti sementara Febri Diansyah sebagai juru bicara. Salah satu penentu pengisi jabatan tersebut yakni rekam jejak.

"Sabar, kan kita cari Plt Jubir KPK, masa sih dari 1.641 pegawai KPK tidak ada (yang kompeten), pasti adalah. Tapi kan 5 pimpinan harus menilai nilai, menelusuri rekam jejak," kata Firli saat dikonfirmasi, Jumat (27/12)

Dia tak ingin tergesa menunjuk pengganti sementara. Apalagi butuh keputusan kolektif lima pimpinan KPK terkait hal ini.

"Kita ambil putusan bersama secara bulat," imbuhnya.

Baca juga: Febri Diansyah: Tugas Saya sebagai Jubir KPK Selesai

Terpisah, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan akan ada diskusi intens antarpimpinan. Namun dia belum bisa memberikan kepastian tentang pengganti sementara Febri Diansyah.

"Insya Allah segera kami diskusikan," kata Nawawi.

Kemarin, Febri meletakkan jabatan sebagai jubir KPK. Dia akan fokus pada tugasnya sebagai Kabiro Humas. Jabatan jubir sudah diemban Febri sejak Desember 2016 sesuai Peraturan KPK Nomor 1 Tahun 2015.

Dalam kerjanya, Febri menjabat sebagai Kepala Biro Humas KPK sekaligus jubir. Namun belakangan, aturan itu diubah melalui Peraturan KPK Nomor 3 Tahun 2018. Dalam aturan itu, Kabiro Humas tak lagi punya wewenang sebagai jubir. Febri juga sudah mengonfirmasi hal ini ke pimpinan KPK jilid V.

"Maka perjalanan saya sebaga juru bicara sudah di penghujung jalan dan tugas saya sebagai jubir KPK selesai," kata Febri.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More