Jumat 27 Desember 2019, 13:16 WIB

Ketua DPRD DKI belum Terima Nama Cawagub dari PKS dan Gerindra

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Ketua DPRD DKI belum Terima Nama Cawagub dari PKS dan Gerindra

MI/Insi Nantika Jelita
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi

 

KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengaku belum mendapatkan dua nama calon wakil gubernur (cawagub) pengganti Sandiaga Uno. Dua nama tersebut berasal dari Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kita tinggal lihat, saya membaca di media-media katanya berubah orangnya, sampai sekarang saya belum dapat apa-apanya (dua nama cawagub)," ungkap Pras sapaan akrab Prasetyo saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Jumat (27/12).

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi membenarkan pihaknya telah mengunci satu nama cawagub. Dua nama calon Wagub DKI dari PKS ialah mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yulianto. Nantinya, dari dua nama dipilih salah satu. Namun, Suhaimi belum bisa menyebut siapa calon terpilih tersebut.

Baca juga: PKS Kunci Satu Nama untuk Cawagub DKI Jakarta

Cawagub dari usulan PKS akan bersanding dengan cawagub dari usulan Gerindra.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria membenarkan dirinya menjadi salah satu kandidat terkuat yang ditunjuk sebagai calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. Menurutnya, dari empat kandidat Gerindra mengerucut dua nama, yakni dirinya dan Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono.

"Apakah nantinya ada penggantinya kita enggak tahu juga. Isu-isu yang berkembang kan seperti itu. Ini kita tunggu saja. Saya sebagai ketua dewan menunggu itu," tukas Pras.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More