Jumat 27 Desember 2019, 13:00 WIB

Pemerintah Siapkan Rp200 Miliar Bangun RSUP di Kupang

Palce Amalo | Nusantara
Pemerintah Siapkan Rp200 Miliar Bangun RSUP di Kupang

MI/Mitha Meinansi
Ilustrasi: RS Undata resmi menjadi rumah sakit rujukan pertama di Sulawesi Tengah

 

PEMERINTAH menyiapkan anggaran sekitar Rp200 miliar untuk mendanai pembangunan Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) di Kupang, Nusa Tenggara Timur, mulai 2020.

Wakil Ketua Komisi IX DPR Melkiades Laka Lena mengatakan RSUP itu akan menjadi rumah sakit terlengkap di daerah tersebut. RSUP Kupang memiliki standar pelayanan yang sama dengan rumah sakit pemerintah di daerah lain seperti RS Dr Soetomo di Surabaya dan RS Sanglah di Denpasar.

Baca juga: RS Sanglah Jadi Percontohan Pengendalian Resistensi Antimikroba

Rumah sakit akan dibangun di atas lahan seluas 10 hektare di Kelurahan Manulai II, Kota Kupang.

"Setelah rumah sakit dibangun, akan membuat biaya pengobatan orang NTT semakin menurun dan kualitas pelayanan semakin bagus," kata Melkiades Laka Lena di Kupang, Jumat (27/12).

RSUP tersebut juga akan menjadi rumah sakit rujukan. Di Kota Kupang, terdapat dua rumah sakit tipe B yakni Rumah Sakit WZ Johannes dan RS Siloam. Menurutnya, masyarakat yang membutuhkan tindakan medis dapat dirujuk ke rumah sakit pemerintah tersebut, tidak perlu lagi dirujuk ke luar NTT.(OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More