Kamis 26 Desember 2019, 23:40 WIB

Menteri Jepang Dukung Pembangunan MRT Jakarta

Menteri Jepang Dukung Pembangunan MRT Jakarta

MI/Andry Widyanto
Kereta MRT

 

MENTERI Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang Akaba Kazuyoshi Kamis (26/12)  mencoba MRT Jakarta. Kazuyoshi didampingi oleh Wakil Duta Besar Jepang Ono Keichi, dan Chief Representative of (Japan International Cooporation Agency) JICA Indonesia Office Yamanaka Shinichi. Rombongan diterima langsung oleh Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta (Perseroda) Silvia Halim dan Kepala Divisi Corporate Secretary Muhamad Kamaluddin.

“Kementerian serta JICA juga mendukung konstruksi MRT Jakarta fase II dan tertarik untuk mendukung MRT Jakarta koridor timur barat,” ungkap Akaba dalam kesempatan tersebut.

Silvia Halim juga mengungkapkan tentang pengembangan MRT Fase II. “Fase II Bundaran HI sd Kota saat ini sudah dalam proses lelang kontraktor konstruksi dan untuk pembangunan MRT dari Kota ke Depo Fase II saat ini dalam proses Feasibility Study,” tegasnya.

Rombongan menjajal MRT Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Istora Mandiri. “Mereka melihat sendiri kualitas layanan MRT Jakarta yang baik seperti di Jepang,” ujar Kamaluddin. (Put/J-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More