Kamis 26 Desember 2019, 17:40 WIB

Febri Diansyah: Tugas Saya sebagai Jubir KPK Selesai

Dhika kusuma winata | Politik dan Hukum
Febri Diansyah: Tugas Saya sebagai Jubir KPK Selesai

Antara
Febri Diansyah

 

KEPALA Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan tak lagi menjabat sebagai juru bicara komisi antirasuah. Febri melepas jabatan juru bicara namun tetap akan bekerja sebagai Kabiro Humas. Hal itu menyusul rencana pimpinan KPK mencari juru bicara baru.

"Per hari ini tugas saya sebagai juru bicara KPK sudah selesai," kata Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (26/12).

Sejak 2016, Febri rangkap jabatan sebagai juru bicara KPK sekaligus Kabiro Humas. Pimpinan KPK Jilid V bakal menata ulang jabatan sejumlah jabatan struktural. Salah satunya posisi juru bicara yang selama ini dirangkap Kabiro Humas.

Febri mengatakan pilihannya sebagai Kabiro Humas ketimbang juru bicara itu sudah dibicarakan dengan lima pimpinan KPK. Adapun posisi juru bicara yang baru, imbuh mantan peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) itu, sepenuhnya bergantung pada pimpinan KPK.

"Ke depan untuk posisi juru bicara orang yang ditunjuk, orang yang dipilih, atau melalui proses seleksi nanti akan dibicarakan lebih lanjut oleh pimpinan. Saya akan fokus dan lebih maksimal menjalankan tugas sebagai Kepala Biro Humas," ucapnya.

Ia hanya berpesan, siapapun yang nantinya mengemban tugas sebagai juru bicara agar tetap mengedepankan keterbukaan KPK kepada publik seperti yang selama ini dijalankan.

"Saluran komunikasi publik selama ini sebagai sarana pertanggungjawaban kerja KPK pada masyarakat. Tradisi KPK yang egaliter dan terbuka selama ini diharapkan tetap bisa dilakukan bahkan diharapkan jauh lebih baik," tukasnya. (OL-11)

Baca Juga

Istimewa

Adaptasi dan Kepastian Hukum Bagi Notaris di era New Normal

👤Muhamad Fauzi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 18:55 WIB
MEMASUKI tatanan era baru atau new normal menjadi tantangan tersendiri bagi para notaris. Selain perlu adaptasi, dukungan regulasi dari...
Inibaru.com/i-malut.com

Jejak Ruslan Buton, Salah Satu Pelaku Pembunuhan Petani Cengkeh

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 18:13 WIB
Ruslan dan kawan-kawan diduga melakukan penganiayaan hingga La gode tewas sehingga Ruslan ditahan 1 tahun 10 bulan pada...
MI/MOHAMAD IRFAN

Dorong Kesiapan Daerah, Kemendagri Gelar Lomba Inovasi New Normal

👤Faustinus Nua 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 17:45 WIB
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, mengatakan bahwa diadakannya lomba inovasi itu dilatarbelakangi oleh situasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya