Kamis 26 Desember 2019, 17:28 WIB

47 Ribu Kendaraan Balik ke Jakarta saat Natal

Tri Subarkah | Megapolitan
47 Ribu Kendaraan Balik ke Jakarta saat Natal

Antara
Foto udara Sejumlah kendaraan bermotor melintasi tol Jakarta-Cikampek

 

JASA Marga mencatat sebanyak 47 ribu kendaraan kembali ke Jakarta saat hari raya Natal, Rabu (25/12). Puluhan ribu kendaraan tersebut balik ke Ibukota melalui Gerbang Tol Cikampek Utama.

"Jumlah ini naik sebesar 91 % dari lalu lintas harian normal sebanyak 25 ribu kendaraan," kata Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, melalui keterangan tertulis yang Media Indonesia terima, Kamis (26/12).

Volume lalu lintas tertinggi di GT Cikampek Utama, lanjut Dwimawan, terjadi pada pukul 17.00-17.59 WIB. Pada jam itu, sebanyak 3.388 kendaraan melintasi gerbang tol tersebut menuju Jakarta.

Sementara itu, pihak Jasa Marga menilai volume lalu lintas kendaraan yang lewat GT Cikampek Utama ke arah timur masih tinggi. "Tercatat sebanyak 47 ribu kendaraan melalui GT Cikampek Utama menuju Trans Jawa, naik 85% dari lalu lintas harian normal sebanyak 25 ribu kendaraan," terang Dwimawan.

Hari ini, Jasa Marga memprediksi masih ada sebanyak 36 ribu kendaraan yang akan balik ke Jakarta melalui GT Cikampek Utama. Sedangkan yang akan meunju ke arah timur diprediksi naik 69% atau sebanyak 44 ribu dihanding lalu lintas harian normal. (OL-11)

Baca Juga

Antara/yulius Satria Wijaya

Polisi Prediksi Puncak Kepadatan Libur Panjang Dimulai Malam Ini

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 22:07 WIB
Sambodo mengatakan dari pantauan di lapangan sudah tampak peningkatan volume kendaraan ke luar kota Jakarta seperti di Km 28 yang mengarah...
Antara/Hafidz Mubarak A

Sepekan Terakhir, Positivity Rate Covid-19 Jakarta 9,2%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 22:02 WIB
Data terkini Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dilakukan tes PCR sebanyak 10.246...
Antara/Fakhri Hermansyah

Antisipasi Lonjakan Lalin, Polri Siapkan Kebijakan Khusus di Tol

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 21:24 WIB
Terkait lonjakan lalu lintas, Gatot menuturkan Ditlantas Polda Jabar telah mengantisipasi, salah satunya dengam menutup rest area sekitar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya