Kamis 26 Desember 2019, 15:03 WIB

Ribuan Personel Gabungan Diterjunkan Saat Malam Pergantian Tahun

Gana Buana | Megapolitan
Ribuan Personel Gabungan Diterjunkan Saat Malam Pergantian Tahun

MI/RAMDANI
Ilustrasi suasana perayaan Tahun Baru.

 

PEMERINTAH Kota Bekasi mulai mempersiapkan pengalihan arus jelang pergantian tahun 2019-2020, Senin (31/12) malam. Sebanyak, 1.835 personel gabungan diterjunkan sebagai pengamanan dan pengatur lalu lintas di wilayah setempat.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Enung Nurcholish menyampaikan, persiapan pengaturan lalu lintas pada saat acara pergantian tahun pada Senin (31/12) malam akan dimulai sejak sehabis solat magrib atau sekitar pukul 19.30 WIB. Diprediksi warga mulai bedatangan ke pusat-pusat perayaan tahun baru sehabis maghrib

“Habis magrib sudah mulai disiagakan, karena warga diprediksi sudah mulai siap-siap keluar rumah,” ungkap Enung, Kamis (26/12).

Enung menjelaskan, soal penyelenggaraan acara ‘Car Free Night’ pihaknya belum bisa memastikan terselenggaranya acara tersebut. Sebab, hingga saat ini putusan kegiatan CFN tersebut belum Ia terima langsung.

“Belum ada kepastiannya sih acara CFN ada atau tidak, kalau pun ada kan harusnya undangannya sudah ada di tingkat kota,” jelas Enung.

Meski demikian, pihaknya tetap menyiagakan pasukan yang akan terjun langsung di beberapa titik yang diprediksi sebagai pusat kegiatan malam perayaan pergantian tahun. Salah satunya adalah di Jalan Ahmad Yani hingga Summarecon Mall Bekasi.

“Biasanya di Mall suka ada perayaan, tidak ada yang istimewa sebetulnya penjagaan, tapi kita bantu, petuga lapangan pun sudah dibagi jam lemburnya,” tandas dia. (Gan/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More