Kamis 26 Desember 2019, 14:36 WIB

Ditanya Soal Mundurnya Wabup Nduga, Dirjen Kemendagri Bungkam

Adin Azhar | Politik dan Hukum
Ditanya Soal Mundurnya Wabup Nduga,  Dirjen Kemendagri Bungkam

MI/SUSANTO
Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar

 

TIDAK ada titik terang terkait mundurnya Wakil Bupati (Wabup) Nduga, Papua, Wentius Nemiangge. Kementerian Dalam Negeri sebagai payung kepala daerah, bungkam.

"Kami masih belum bisa memberi keterangan terkait hal itu," kata Pelaksana tugas Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar, saat dihubungi Medcom.id, Kamis (26/12).

Dia hanya menyatakan isu tersebut merupakan hal yang sensitif untuk dibahas dalam waktu dekat. Sebelumnya, Bahtiar menyatakan Kemendagri sudah mengkonfirmasi hal ini pada Gubernur Papua, Lukas Enembe.

"Kami sudah cek kepada Gubernur atau Pemprov (Pemerintah Provinsi) Papua sebagai pembinanya, tetapi belum ada komentar yang bisa kami sampaikan," kata Bahtiar saat dimintai konfirmasi Media Indonesia, Rabu (25/12).

Baca juga: Prihatin Kekerasan Aparat Wakil Bupati Nduga Undur Diri

Pada Senin (23/12), Wentius menyatakan mundur di hadapan ratusan warga masyarakat Nduga yang berkumpul di Bandara Kenyam. Dia sudah mengaku sudah mengupayakan kepada pemerintah dan DPR agar pasukan di Nduga ditarik.

"Permintaan kami tidak direspons. Penembakan terhadap warga sipil terus terjadi," ujar Wentius.

Pada Minggu (22/12), Kodam XVII/Cenderawasih mengirim tim ke Distrik Kenyam, Nduga, untuk menyelidiki penembakan, Jumat (20/12) lalu. Insiden ini menewaskan warga, Hendrik Lokbere, yang sedang mengemudikan kendaraan. (Medcom/A-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More