Kamis 26 Desember 2019, 14:06 WIB

Puluhan Sopir Bus Dites Urin

Nurul Hidayah | Nusantara
Puluhan Sopir Bus Dites Urin

Antara
Petugas BNN memeriksa urin para sopir dan awak bus.

 

UNTUK menjamin kselamatan penumpang, sopir bus wajin diperiksa kesehatan dan urin. Masyarakat juga diminta untuk melaporkan jika menemukan adanya sopir maupun awak bus yang mengonsumsi narkoba. Berdasarkan pantauan, pemeriksaan urin dilakukan oleh BNN Kota Cirebon di Terminal Harjamukti. Pemeriksaan urin yang dilakukan secara mendadak tersebut dilakukan sejak pagi. Sudah ada 30 sopir bus yang diperiksa urin dari target 50 orang.

"Dari hasil pemeriksaan sementara belum ada sopir atau awak bus yang terindikasi mengonsumsi narkoba. Sedangkan pemeriksaan kesehatan dan sudah ada sekitar 50 awak bus yang diperiksa," kata Kepala BNN Kota Cirebon, Yaya Suryanegara, Kamis (26/12/2019).

baca juga: Masyarakat Palangka Raya Laksanakan Salat Gerhana Matahari

Ke depannya, Yaya mengaku pemeriksaan kesehatan dan tes urin ini tidak hanya dilakukan di terminal. Namun mereka juga akan datang ke tempat pool bus untuk melihat langsung kesiapan pengemudi dan awak bus serta kendaraan yang akan digunakan untuk membawa penumpang.

"Kita tidak ingin kejadian yang mengakibatkan puluhan korban tewas karena kecelakaan terulang lagi," ungkap Yaya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More