Kamis 26 Desember 2019, 05:10 WIB

Ujian Berat si Merah di King Power

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Ujian Berat  si Merah di King Power

AFP
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers

 

KEMENANGAN atas pemuncak klasemen, Liverpool, di Stadion King Power dalam laga Boxing Day dini hari nanti memang hanya akan membuat Leicester memangkas jarak menjadi 7 poin. Namun, kemenangan atas Liverpool menjadi incaran ’si Rubah’, julukan Leicester, setelah di laga terakhir kalah 1-3 dari Manchester City.

Pelatih Leicester City Brendan Rodgers menyadari eks klubnya itu tengah onfire. Diakui Rodgers, laga ini merupakan tes yang berat bagi timnya.

Namun, ia menegaskan ingin merusak perayaan Liverpool yang baru saja merebut gelar di Kejuaraan Dunia Antarklub 2019 di Qatar. Bantuan publik Stadion King Power akan membangkitkan semangat Jamie Vardy dan kolega untuk meraih kemenangan.

“Liverpool ialah ujian berat lainnya setelah Manchester City minggu lalu. Selamat kepada mereka, mereka datang dengan modal juara, tapi dengan bermain di kandang, saya harap para fan mampu mendukung kami,” ujar Rodgers.

Di kubu Liverpool, faktor kelelahan pemain setelah tampil di Qatar dikhawatirkan menjadi handicap. Namun, pelatih ’si Merah’, julukan Li­ver­pool, Juergen Klopp menegaskan skuad asuhannya siap untuk kembali meraih poin maksimal di Liga Primer.

“Para pemain dalam kondisi fit. Kami memiliki satu hari libur penuh sebelum menghadapi Leicester. Saya cukup yakin anak-anak bisa tidur nye­nyak dan mereka seharusnya baik-baik dalam laga kali ini,” kata Klopp.

Meski demikian, Klopp harus kehilangan Alex Oxlade-Chamberlain yang cedera di final Piala Dunia Antarklub melawan Flamengo. Chamberlain harus menepi menyusul Dejan Lovren, Matip, dan Fabinho yang masih mengalami cedera.
          

Peluang bangkit

Tottenham Hotspur berpeluang untuk bangkit setelah di laga terakhir takluk 0-2 dari Chelsea. Di Stadion Tottenham Hotspur malam ini, the Lily Whites julukan Tottenham diyakini tidak akan menemui kesulitan untuk meraup angka penuh dari tim tamu Brighton & Hove Albion.

Statistik pertemuan kedua tim memang menempatkan Tottenham sebagai unggulan. Dalam 16 kali laga dengan Brighton, the Lily Whites yang kini ditangani Jose Mourinho meraih 11 kemenangan, 2 kali imbang, dan 3 kali kalah.

Namun, Mourinho dipastikan tidak bisa memainkan skuad terbaik di laga kali ini. Setelah Erik Lamela, Hugo Lloris, dan Ben Davies dipastikan absen akibat cedera, Mourinho akan kehilangan gelandang serang andalannya, Son Heung-min. Pemain asal Korsel tersebut dipastikan absen setelah dihukum larangan tampil dalam tiga laga menyu­sul kartu merah yang didapat saat melawan Chelsea.

Di sisi lain, Mourinho tetap harus mewaspadai kekuatan yang dimiliki Brighton. Dalam pertemuan pertama musim ini, klub berjuluk the Seagulls tersebut mampu meraih kemenangan 3-0 di kandang.

“Kami harus tampil dua kali dalam waktu dua hari. Namun, kami akan melakukan yang terbaik yang bisa kami lakukan melawan Tottenham,” ungkap pelatih Brighton, Graham Potter. (BBC/Liverpoolfc/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More