Kamis 26 Desember 2019, 03:40 WIB

Arena PON Papua Ditarget Rampung Juli 2020

MI | Olahraga
Arena PON Papua Ditarget Rampung Juli 2020

ANTARA
Salah satu venue PON di Papua

KETUA Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman mengatakan pihaknya terus memantau pengerjaan arena Pekan Olah­raga Nasional (PON) 2020 yang akan diselenggarakan di Papua. Ia mengatakan hingga saat ini ada arena yang belum rampung.

“Kami terus memantau perkembangan arena PON. Seingat saya arena kriket yang masih belum rampung, tapi itu bisa rampung Juni 2020,” kata Marciano dalam kunjungannya ke kantor Metro TV, Jakarta, Selasa (24/12).

Marciano mengaku pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan pemerintah daerah agar arena lainnya bisa rampung sesuai dengan target pada Juli tahun depan.

“Kami tinjau terus agar bisa selesai pada waktunya. Saya yakin kita melaksanakan PON Papua dengan baik,” katanya.

Terkait dengan kedatangannya ke Metro TV, Marciano mengatakan KONI menggandeng Metro TV untuk ikut menggaungkan PON. Kerja sama itu dituangkan melalui nota kese­pahaman yang ditandangani dirinya dan Direktur Sales and Marketing Meniek Andini. Turut hadir pula Direktur Utama Metro TV Suryopratomo.

Marciano mengatakan dengan kerja sama itu, publikasi soal PON dengan segala persiapan hingga penyelenggaraannya akan disosialisasikan melalui Metro TV.

“PON 2020 di Papua, gaung persiapan PON akan kita sosialisasikan kepada seluruh masyarakat, dan saya harapkan PON Papua berjalan dengan baik, aman, dan lancar,” kata Marciano.

Sementara itu, Meniek mengatakan setelah penandata­nganan kerja sama ini, pihaknya akan langsung berkontribusi untuk menyiarkan PON besok.

“Kita langsung melihat yang perlu kita publikasikan dan perkuat. Meski PON dimulai menjelang akhir tahun (September) 2020, publikasinya bagaimana agar publik paham PON diselenggarakan di Papua, kesiapannya seperti apa, cabang olahraga apa saja,” kata Meniek.

Tak berhenti sampai di situ, Meniek mengatakan Metro TV juga akan mengawal informasi terkait dengan ajang olahraga lainnya yang diselenggarakan di Tanah Air. (Faj/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More