Rabu 25 Desember 2019, 18:37 WIB

Misi Khusus Apriyani Bersama Owi

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Misi Khusus Apriyani Bersama Owi

ANTARA/SIGID KURNIAWAN
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii saat menghadapi pasangan Thailand di SEA Games Filipina 2019 lalu.


PEBULU tangkis ganda putri Apriyani Rahayu mengaku bersemangat dengan tanggung jawab barunya yang diberikan oleh Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI).

Untuk itu ia siap memberikan yang terbaik dalam tugas barunya. Menurut rencana Apriyani  bakal bermain bersama Tontowi Ahmad di nomor ganda campuran mulai tahun depan.

Pasangan baru ini rencananya akan diturunkan di gelaran Malaysia Masters 2020. Namun, peringkat dunia yang terlampau rendah membuat nama keduanya tergusur dari babak kualifikasi.

Baca juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Keluhkan Transportasi SEA Games

"Main di ganda putri dan ganda campuran itu bukan suatu hal yang gampang. Tinggal bagaimana kita bisa menjaganya dua-duanya secara beriringan," ujar Apriyani, Rabu (25/12).

Ia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan bermain dengan atlet yang akrab disapa Owi itu. Pebulu tangkis asal Kendari itu bakal berusaha tenaga untuk menyerap ilmu dan pengalaman seorang Owi.

"Saya tak ingin sia-siakan waktu yang ada dan kesempatan yang ada," ucap Apriyani.

Apriyani hingga kini belum sempat berlatih bersama dengan Owi yang menjadi juara Olimpiade Rio 2016 bersama Liliyana Natsir itu.

"Kemarin saya masih persiapan untuk SEA Games dan World Final Tour 2019. Mungkin kalau Owi sudah mulai berlatih saya akan latihan di ganda campuran bersama kak Owi," ujarnya.

Selama ini Apriyani merupakan pebulutangkis spesialis ganda putri. Ia saat ini berpasangan dengan Greysia Polii dan menduduki peringkat delapan dunia.

Awal mula rencana Apriyani dipasangkan dengan Owi lahir berkat kerjasama ganda campuran dan ganda putri khusus pemain.

Adapun pertimbangan pelatih kepala ganda campuran Richard Mainaky menceraikan Owi/Winny Oktavina untuk sementara dikarenakan dirinya ingin fokus untuk membentuk pemainnya dalam waktu jangka panjang.

Ia ingin Winny bisa lebih matang lagi ketika kembali dipasangkan dengan Akbar Bintang Cahyono. (Ykb/A-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More