Rabu 25 Desember 2019, 18:15 WIB

Manisan Kroasia Ini Jadi Tradisi Natal di Mississippi

Fetry Wuryasti | Weekend
Manisan Kroasia Ini Jadi Tradisi Natal di Mississippi

dok. wlox.com
Pusharata, manisan Kroasia.

Kelezatan ala Kroasia menandai awal Natal di kota Biloxi, Mississippi Amerika Serikat, setiap tahunnya. Selama akhir pekan, para relawan Slavonian Lodge bekerja tanpa lelah membuat lebih dari 15ribu pusharata.

Pusharata merupakan nugget goreng seukuran satu kali gigit. Menariknya nugget ini sudah ada potongan buah dan rempah di dalamnya, dan luarnya dilapisi icing manis seperti donat atau fritter.

"Anda cukup mengambil semua bahan kering dan menyatukannya, tambahkan semua bahan basah, dan campur semuanya ke dalam pasta," kata sukarelawan Kevin Wade, dikutip wlox.com, Rabu (25/12).

Tapi apa isinya?

"Ada kismis, pecan. Beberapa bahan basah adalah buahnya, apel, jeruk, dan lemon," kata Wade.

Pusharata yang sempurna harus digoreng sampai berwarna cokelat keemasan. Setelah dikeluarkan dari gorengan, harus didinginkan.

"Mereka mendingin. Jika Anda menempatkan mereka dalam glasir terlalu cepat, mereka akan hancur berantakan," kata sukarelawan Sylvia Pickich.

Setelah diglasir, pusharata dikeringkan. "Kita harus menaruhnya di cangkir kecil mereka dan kemudian kita mengepaknya agar para perempuan datang dan mengambilnya," kata sukarelawan Wanda West.

Tradisi ini ternyata dinantikan warga Mississippi Selatan setiap musim liburan dan sebagai ajang penggalangan dana Slavonian Lodge. Dana yang dikumpulkan digunakan untuk kebutuhan pondok dan beasiswa. (M-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More