Rabu 25 Desember 2019, 14:40 WIB

13 Warga Binaan Lapas Karawang Dapat Remisi Khusus

Cikwan Suwandi | Nusantara
13 Warga Binaan Lapas Karawang Dapat Remisi Khusus

MI/Cikwan Suwandi
Sebanyak 13 warga binaan Lapas Kelas II A Karawang, Jawa Barat mendapatkan remisi khusus dalam perayaan Natal 2019.

 

SEBANYAK 13 warga binaan Lapas Kelas II A Karawang, Jawa Barat mendapatkan remisi khusus dalam perayaan Natal 2019. Mereka mendapatkan pengurangan hukuman 15 hari hingga satu bulan. Penyerahaan remisi khusus langsung diserahkan oleh Kadivpas Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Abdul Aris.

"Untuk Lapas Karawang diberikan remisi untuk warga binaan yang sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan. Pemberian remisi ini berdasarkan pengusulan dari Lapas dan Rutan di wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat," kata Kavidpas Jawa Barat, Abdul Haris didampingi Kalapas Karawang, Iskandar Irianto Basuki di halaman Lapas Kelas II A, Warung Bambu Karawang, Rabu (25/12/2019).

Haris mengungkapkan pemberian remisi itu diharapkan memotivasi warga binaan untuk berkelakuan baik selama menjalani masa hukuman di Lapas.

Ia menjelaskan dari 13 warga binaan yang mendapatkan remisi khusus itu di antaranya Remisi Khusus I sebanyak 12 orang, Remisi Khusus II pls-plus sebanyak 1 orang. Untuk Remisi Khusus I ini 8 orang mendapat remisi 1 bulan, 2 orang mendapat remisi antara 1 bulan hingga 15 hari, dan 2 orang mendapat remisi 2 bulan. Sedangkan untuk Remisi Khusus II plus plus mendapat remisi 1 bulan.

Sementara Kalapas Karawang, Iskandar Irianto Basuki  menambahkan mereka yang mendapatkan remisi khusus sudah melalui tahapan penilaian selama.

"Dan mereka pantas mendapatkan remisi," katanya.

baca juga: Merayakan Natal Dengan Kesederhanaan

Ia menjelaskan remisi diberikan kepada warga binaan berdasarkan syarat subtantif dan administratif selama warga binaan menjalani hukuman di Lapas Karawang.

"Mereka sudah menunjukan perubahan baik dan tentunya berkelakuan baik selama menjalankan hukuman," pungkasnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More