Rabu 25 Desember 2019, 15:00 WIB

Gereja di Surabaya Sediakan Musala Untuk Petugas

Faishol Taselan | Nusantara
Gereja di Surabaya Sediakan Musala Untuk Petugas

youtube
Gereja Katolik Hati Kudus Yesus sediakan musala untuk petugas

 

GEREJA Katolik Hati Kudus Yesus Surabaya menyiapkan musala yang secara khusus dipergunakan petugas keamanan yang ikut menjaga selama perayaan Natal di gereja tersebut. Pihak gereja menyediakan tempat salat di salah satu ruangan, yang lokasinya masih satu kompleks dengan gereja. Lengkap dengan tempat wudhu, sajadah, dan mukena.

"Itu semua disediakan untuk para petugas keamanan yang beragama Islam," kata Kepala Katedral Surabaya Romo Yuvensius Fusi Nusantoro di Surabaya, (Rabu (25/12/2019).

Kebersamaan antar umat beragama itu terlihat saat azan Maghrib berkumandang. Petugas keamanan yang beragama muslim secara bergantian melaksanakan salat Maghrib.      
Di waktu yang sama, lonceng gereja juga berbunyi pertanda dimulainya misa malam Natal. Tempat salat disediakan pihak gereja itu disambut baik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang sempat mengunjungi Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Surabaya.
 
Romo Yuvensius sependapat dengan gubernur. Kehadiran jajaran Forkopimda di tengah-tengah jemaat itu baginya, juga sebagai bentuk solidaritas sebagai sahabat bagi semua.      
Ini sesuai dengan tema Natal tahun ini, yaitu Hiduplah sebagai sahabat untuk semua orang. Dia berharap, Natal tahun ini membawa berkat bagi masyarakat di Jatim dan Indonesia. Serta solidaritas antar umat beragama terus terjaga.

baca juga: Merayakan Natal Dengan Kesederhanaan
      
"Kami mempersiapkan malam natal dengan tema nasional menjadi sahabat bagi semua. Ini penting. Bukan hanya bagi teman, tapi jadi sahabat bagi semua. Ini untuk perjuangan. Semoga jadi berkat bagi Jatim dan Indonesia," katanya.(OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More