Rabu 25 Desember 2019, 14:16 WIB

Soal Pelarangan Natal di Sumbar, Mahfud: Ramai di Medsos Saja

Hilda Julaika | Humaniora
Soal Pelarangan Natal di Sumbar, Mahfud: Ramai di Medsos Saja

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Menko Polhukam Mahfud MD

 

MENTERI Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menanggapi isu pelarangan perayaan Natal di beberapa daerah di Sumatra Barat. Menurutnya, kegaduhan ini hanya terjadi di media sosial (medsos) saja. Hingga saat ini, suasana Natal berjalan dengan baik.

"Sampai saat ini ya, secara umum situasinya baik, apa yang disebut diskriminasi di berbagai daerah itu hanya rame di medsos seperti yang terjadi di Sumatra Barat, itu kan medsos aja yang rame," ujar Mahfud di acara Open House Natal bersama Menko Luhut Binsar Pandjaitan, Jakarta, Rabu (25/12).

Baca juga: Markus Nari hingga Soetikno Soedarjo Rayakan Natal di KPK

Dia meminta bangsa Indonesia menyingkirkan pemikiran kontroversi terutama menyangkut keberagaman beragama. Bagi Mahfud, beragama merupakan bagian dari menempuh jalan kebaikan. Hal ini diterapkan melalui sikap toleransi dan menghargai.

"Beragama itu adalah menempuh jalan kebaikan. Kalau orang melaksanakan ajaran agama dan membiarkan orang lain melaksanakan ajaran agamanya dengan baik, itu pasti menimbulkan kebaikan," tegasnya.

Ia pun berpesan agar umat Islam bisa terus menjunjung keberagaman. Salah satunya dengan menghargai perayaan umat Nasrani saat Natal. Termasuk dengan tidak melakukan pelarangan ucapan Hari Raya Natal.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA/Hafidz Mubarak A

Kemenag Susun Aturan Ibadah Natal di Tengah Pandemi

👤Cindy Ang 🕔Kamis 26 November 2020, 09:25 WIB
"Kalau di rumah ibadah betul-betul kami garis bawahi, jangan berkerumun, jaga jarak, cek kesehatan dan lainnya. Itu semua sama...
Istimewa

Opung Pilih Jalan Santai supaya Tetap Bugar

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Kamis 26 November 2020, 09:05 WIB
Olahraga bagi kaum lansia sangat penting, apa pun bentuknya. Yang penting durasi latihannya 150 menit per...
DOK BPJAMSOSTEK

BPJAMSOSTEK Raih 2 Penghargaan Digital Marketing & Human Capital

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 November 2020, 08:58 WIB
Dua trofi penghargaan yang diterima langsung oleh Naufal Mahfudz ini tentunya menjadi pelengkap prestasi yang diraih BPJAMSOSTEK di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya