Rabu 25 Desember 2019, 14:01 WIB

Selidiki Kecelakaan Bus di Pagaralam, Menhub Turunkan KNKT

Hilda Julaika | Nusantara
Selidiki Kecelakaan Bus di Pagaralam, Menhub Turunkan KNKT

MI/Dwi Apriani
Bus Sriwijaya yang kecelakaan masuk jurang di Pagaralam

 

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi menugaskan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menyelidiki penyebab kecelakaan Bus Sriwijaya yang masuk ke jurang di Liku Lematang, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam, Sumatra Selatan (Sumsel) yang terjadi pada Senin(24/12) dini hari.

"Kami sudah melakukan upaya intensif dengan menugaskan beberapa pihak dari Dirjen Perhubungan Darat terutama dari KNKT. KNKT gunanya untuk mencari penyebab kecelakaan," ujarnya di acara Open House Natal bersama Menko Luhut Binsar Pandjaitan, Jakarta (25/12).

KNKT memiliki tugas untuk menyelidikan penyeban terjadinya kecelakaan tersebut. Sehingga nantinya dapat menjadi bahan evaluasi untuk lebih menjaga keselamatan transportasi darat. Diketahui bus yang awalnya membawa sebanyak 27 penumpang. Namun, meningkat menjadi 54 penumpang saat bus dalam perjalanan.

"KNKT gunanya apa, KNKT kita akan mencari penyebab kecelakaan apa. Tentu upaya mencari penyebab ini dalam rangka kita menjaga keselamatan," tegasnya.

Menhun Budi pun kembali mengingatkan operator agar supir kendaraan mengutamakan keamanan. Terlebih saat bertugas membawa penumpang yang banyak maka harus dijadikan prioritas utama. (OL-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More