Rabu 25 Desember 2019, 13:25 WIB

Markus Nari hingga Soetikno Soedarjo Rayakan Natal di KPK

Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum
Markus Nari hingga Soetikno Soedarjo Rayakan Natal di KPK

Dok KPK
Kebaktian yang dilakukan tahanan KPK untuk merayakan Natal

 

SEJUMLAH 18 tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merayakan hari Natal. Mereka melakukan kebaktian Natal di Rumah Tahanan K4 di belakang Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (25/12) pagi.

Kebaktian berlangsung pukul 06.30-08.30 WIB. Ibadah dipimpin pendeta Susy Theresia, Maartje EL, Nancy Shirley B, Irwan Poernomo, Djefri Estivanus K dan Sihol Pardamean. Setelah kebaktian, tahanan diberikan kesempatan kunjungan keluarga.

Salah satu sanak keluarga yang menjenguk ialah putri dan menantu Soetikno Soedarjo, Dita Soedarjo dan Mita Soedarjo bersama suami Maruli Tampubolon. Ketiganya mendatangi rutan KPK untuk menjenguk pendiri beneficial owner Connaught International Pte Ltd yang terjerat kasus korupsi pengadaan pesawat dan mesin pada PT Garuda Indonesia itu.

Kepada wartawan, Maruli menuturkan bertemu Soetikno dan membawakan buah dan makanan. Maruli turut membawa anaknya.

"Macam-macam yang dibawa, makanan dan buah. Sama (bawa) cucu," ujar Maruli seusai menjenguk Soetikno.

Baca juga: Ini Pesan Sri Mulyani di Hari Natal

Dita Soedarjo yang datang setelah Maruli dan Mita tak bisa menemui sang ayah. Menurut Dita, pembesuk tahanan di rutan sudah penuh dan ia hanya bisa menitipkan bingkisan kopi dan permen kepada ayahnya.

"Tadi sudah penuh kata kakakku (Mita), jadi cuma bisa kasih satu kotak," kata Dita.

Meski tidak bisa bertemu, Dita berharap bisa bertemu ayahnya di perayaan tahun baru nanti.

"Doain saya tahun baru bisa sama dia (Soetikno) di sini karena saya tahun baru enggak kemana-mana," ujar Dita.

KPK meniadakan jadwal besuk tahanan pada 24 Desember dan menggantinya pada hari ini, tepat di perayaan Natal. KPK memberi waktu tiga jam untuk kunjungan tersebut mulai pukul 09.00 sampai 12.00. Sebelum berkunjung, keluarga dan kuasa hukum tahanan harus mendaftarkan diri sejak pukul 07.00 WIB.

Adapun daftar tahanan yang merayakan Natal bersama tahun ini di KPK yakni Freddy Lumban Tobing, Markus Nari, Makmur, Bartholomeus Toto, David Manibui, Sendy Pericho, Nelly Margaretha, Sri Wahyuni dan Maria Manalip.

Kemudian ada nama Benhur Lalenoh, Budi Winarto, Mikael Kambuaya, Simon Susilo, Soetikno Soedarjo, Aleksius, Alvin Suherman, Chandra Suwanda, Kock Meng dan Suheri Terta.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More