Rabu 25 Desember 2019, 11:10 WIB

Pesan Anies untuk Perayaan Natal: Jaga Persatuan dan Perdamaian

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Pesan Anies untuk Perayaan Natal: Jaga Persatuan dan Perdamaian

MI/Andri Widiyanto
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi perayaan Misa Malam Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Selasa (24/12/2019).

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan untuk selalu menjaga persatuan dan perdamaian kepada seluruh warga ibu kota. Hal itu ia sampaikan pada saat berkunjung ke Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Selasa (24/12) malam.

"Kepada seluruh umat, kami menyampaikan rasa bahagia dalam menyambut peringatan Natal di Jakarta yang berlangsung dengan aman dan damai. Tetap semangat untuk membangun dengan kesatuan, harus menjaga dengan sama-sama," ujar Anies.

Anies datang bersama Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) dan pimpinan forum kerukunan umat beragama. Ia mengaku kedatanganya untuk menyapa umat Kristiani yang sedang beribadah di Gereja Katedral.

"Kami berharap masyarakat Nasrani di Jakarta bisa memperingati Natal dengan suasana yang tenang dan damai. Kami berikan selamat, semoga di hari-hari ke depan, tahun-tahun ke depan suasana yang tenang seperti ini bisa terus terjaga," ucap Anies.

Baca juga: Pastor Gereja Kristoforus Curhat ke Anies Soal Banjir

Selain ke Gereja Katedral, Anies bersama rombongan juga mengunjungi gereja lainnya yakni ke Gereja Kristoforus, Petamburan, Jakarta Barat dan ke Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Petojo, Grogol, Jakarta Barat.

“Kami selalu menyampaikan bahwa kita menginginkan Jakarta yang suasana masyarakatnya saling menghormati, saling menghargai. Itu artinya, kita membangun kesetaraan kesempatan. Kami selalu menyampaikan bahwa keberagaman itu adalah takdir Tuhan, persatuan adalah ikhtiar manusia,” tutur Anies dalam keterangan resminya saat di Gereja Kristoforus, Petamburan, Jakarta Barat.

Dalam kunjungan pertamanya tersebut, Anies juga menyerap aspirasi masyarakat Kristiani dalam upaya renovasi gereja karena terdapat genangan setiap musim hujan. Gubernur Anies akan memastikan proses perizinan renovasi tempat ibadah tersebut akan berjalan baik.

Anies juga menyampaikan suasana peringatan Hari Natal di Jakarta pada tahun 2019 ini mengalami perubahan dengan penyelenggaraan Christmas Carol selama 3 hari berturut-turut pada 18-20 Desember.

Selain itu, adapula Christmas Tree dari bahan daur ulang setinggi 10 meter di Thamrin 10 lengkap dengan berbagai kuliner yang dapat menjadi tempat berkumpul warga.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More