Rabu 25 Desember 2019, 10:57 WIB

Bulog Bangka Akui Stok Gula Pasir Kosong

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Bulog Bangka Akui Stok Gula Pasir Kosong

MI/Palce Amalo
Stok gula di Bulog Bangka saat ini kosong dan belum tahu kapan dipasok dari distributor.

 

BULOG Sub Divre Bangka memastikan kosongnya stok gula pasir di gudang Bulog tidak akan menyebabkan kelangkaan dan mempengaruhi harga gula pasir di daerah tersebut. Kepala Bulog Sub Divre Bangka, Taufiquromah mengatakan saat ini stok gula pasir sebanyak 500 ton di gudang sudah habis sehingga stok kosong.

"Sudah seminggu ini stok gula pasir kita kosong. Biasanya stok gula masuk 500 ton. Tapi sekarang sudah habis," kata Taufiquromah, Selasa (24/12/2019).

Pihaknya sudah mengajukan permohonan untuk pasokan gula pasir dari pusat. Namun hingga saat ini belum ada persetujuan sehingga belum bisa dipastikan kapan stok gula pasir masuk.

"Kita sudah menyampaikan usulan untuk tambahan gula pasir, tapi hingga saat ini belum ada informasi kapan pasokannya masuk," ujarnya.

baca juga: Ketika Suara Rebana Bergaung di Gereja

Kendati stok kosong, menurutnya tidak berpengaruh terjadinya kelangkaan yang memicu kenaikan harga gula. Sebab gula pasir yang ada di distributor mencukupi untuk memenuhi kebutuhan gula pasir di Babel. Sementara untuk stok beras medium di gudang sebanyak 1.800 ton mencukupi untuk beberapa bulan ke depan. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More