Rabu 25 Desember 2019, 08:54 WIB

Pesan Natal dari Sorong: Bersahabat lah dengan Semua Orang

Martinus Solo | Nusantara
Pesan Natal dari Sorong: Bersahabat lah dengan Semua Orang

MI/Martinus Solo
Warga sedang mengikuti Misa Natal di Papua Barat

 

MEMBANGUN persahabatan dengan semua orang tanpa melihat kaya, miskin dan embel-embel lainnya menjadi salah satu pesan yang disampaikan dari Kota Sorong saat Misa Natal berlangsung.

Pater Anton Manehat lah yang memimpin misa Natal dan menyampaikan hal tersebut di Gereja Paroki Arnold Janssen ,Malanu, Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (25/12).

Ia pun menegaskan bahwa kita semua merupakan makhluk sosial yang membutuhkan orang lain.

"Dengan itu, patut kita bergaul dengan siapa saja. Sebagaimana Yesus lahir untuk menyelamatkan semua orang yang percaya kepada Tuhan bukan orang tertentu," ujarnya.

Baca juga: Natal di Sulsel Lancar dan Kondusif

Pater Anton Manegar juga meminta agar semua manusia mengubah hidup untuk menjadi lebih baik. Perubahan hidup ini dibutuhkan agar saling memandang kepada sesama dengan pikiran positif bukan negatif.

"Sehingga kita bisa bergaul dengan semua orang yang berbeda-beda atau Bhineka Tunggal Ika. Peran dari semua elemen umat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan persahabatan dengan semua orang di NKRI ini," tuturnya.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA

Petani di Jabar Diminta Segera Olah Lahan

👤Kristiadi 🕔Minggu 31 Mei 2020, 01:15 WIB
Pemerintah Jawa Barat, jelas Uu, akan berupaya memberikan bibit secara gratis jika para petani mengalami kesulitan termasuk memberi bantuan...
Antara

PSBB Selesai, Tiga Daerah di Kalsel Siap Terapkan New Normal

👤Denny Susanto 🕔Minggu 31 Mei 2020, 00:55 WIB
Kota Banjarmasin menjadi daerah zona merah dengan jumlah penderita korona terbanyak di Kalsel mencapai 404 kasus dan 60 orang diantaranya...
MI/Ardi Teristi

Pedagang Gudeg di Malioboro Mulai Jualan, tapi Sepi Pembeli

👤Ardi Teristi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 21:00 WIB
Sutirah mengaku, sudah berjualan lesehan di Malioboro sejak 1989. Selama pandemi virus korona atau covid-19, ia libur berjualan sejak 20...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya