Selasa 24 Desember 2019, 21:11 WIB

Pencarian Korban Bus Masuk Jurang Dilanjutkan Besok Pagi

Dwi Apriani | Nusantara
Pencarian Korban Bus Masuk Jurang Dilanjutkan Besok Pagi

MI/Dwi Apriani
Bus masuk jurang

 

PENCARIAN korban kecelakaan bus Sriwijaya yang masuk jurang di liku Lematang Pagaralam, Selasa (24/12) dini hari dihentikan sementara.

Hal itu karena sudah malam hari sementara berbahaya bagi tim evakuasi jika harus dilanjutkan. Mengingat lokasi kejadian adalah jurang dalam dengan aliran sungai Lematang yang sangat deras arusnya.

Pencarian korban yang diduga masih 13 orang lagi belum ditemukan akan dilanjutkan Rabu pagi (25/12).

"Basarnas beserta BPBD, TNI, Polri dan masyarakat yang membantu pencarian korban kecelakaan bus sudah semaksimal mungkin lakukan pencarian hari ini. Namun karena sudah malam, maka kami hentikan karena penglihatan tidak memungkinkan dan berbahaya jika dipaksakan. Pencarian korban akan dilanjutkan besok pagi pukul 07.00 WIB," jelas Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Badan SAR Palembang, Benteng Telau.

Ia menjelaskan, tim evakuasi gabungan tetap akan beroperasi mencari korban seperti hari ini. Beruntung, masyarakat sekitar juga sangat antusias membantu tim mencari korban.

Diakui Telau, hingga pukul 20.00 WIB, tim evakuasi gabungan berhasil mengevakuasi 28 jenazah penumpang yang meninggal dunia. Sementara 13 orang selamat dan dirawat di RS Besemah Pagaralam.

"Jumlah korban yang berhasil di evakuasi secara total ada 41 orang. Dan tidak menutup kemungkinan korban akan bertambah," jelasnya.

Telau mengatakan area pencarian kini diperluas hingga 5 kilometer dari lokasi jatuhnya bus. Hal ini dilakukan untuk mencari kemungkinan adanya korban yang terseret arus Sungai Lematang.

"Sebabebab banyak korban yang kita evakuasi dari luar bus atau terseret arus sungai dengan ke dalam satu sampai dua meter," katanya.

Menurutnya, selain aliran sungai, petugas juga ada yang menyisir tebing jurang guna memastikan keberadaan korban lainnya. (OL-11)

Baca Juga

Dok The Learning Farm

Optimisme Petani Cidaun Hingga Sleman di Masa Pandemi  

👤Iis Zatnika 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 22:25 WIB
Sektor pertanian memang moncer di saat pandemi, namun dibutuhkan kolaborasi para pemangku kepentingan untuk mengungkit kesejahteraan...
Antara

Ulama : Bisnis Prostitusi Daring di Aceh Meningkat Selama Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 22:00 WIB
Maraknya dugaan prostitusi daring yang ditawarkan melalui aplikasi media sosial melalui telepon pintar di Aceh, telah menyebabkan keresahan...
MI/Rendy Ferdiansyah.

BMKG : Aceh Harus Waspadai Cuaca Ekstrem Hingga Pekan Depan

👤Mediaindonesia 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 21:30 WIB
Hingga awal pekan depan 'share line' (belokan angin) masih akan terjadi di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya