Rabu 25 Desember 2019, 02:55 WIB

Situs Film Bajakan IndoXXI Tutup 1 Januari 2020

Dhaifurrakhman Abas | Humaniora
Situs Film Bajakan IndoXXI Tutup 1 Januari 2020

Ist
Situs Film Bajakan IndoXXI Tutup 1 Januari 2020

 

SITUS layanan film gratis, IndoXXI, menyatakan akan menutup situsnya pada Januari 2020. Hal ini diungkapkan di laman depan website IndoXXI.
 
"Terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak 1 Januari 2020, kami akan menghentikan penayangan film di website ini," tulis IndoXXI melalui laman situsnya, Selasa 24 Desember 2019.
 
IndoXXI ditutup menyusul pemblokiran yang dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terhadap situs musik dan film ilegal yang rentan pembajakan. Kominfo bergerak bersama Direktorat Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, penegak hukum, dan asosiasi industri kreatif.

"Demi mendukung dan memajukan industri kreatif Tanah Air, semoga ke depannya akan menjadi lebih baik," sambung pengumuman IndoXXI.
 
IndoXXI mengaku berat menutup situs tersebut. Namun, penutupan ini harus dilakukan untuk memberi dampak positif terhadap industri kreatif Tanah Air.
 
"Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami," tandas situs tersebut.
 
Sebelumnya, Kominfo akan menindak situs yang menyediakan layanan hiburan ilegal, termasuk film dan musik. Kominfo menggandeng Direktorat Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, penegak hukum, dan Asosiasi Industri Kreatif untuk mengatasi peredaran karya secara ilegal.
 
Berdasarkan survei YouGov untuk Coalition Against Piracy (CAP), pemblokiran situs pembajakan telah dilakukan Kominfo dalam enam bulan terakhir. Sejak Juli lalu, telah ada lebih dari 1.000 situs ilegal yang telah diblokir.  (Medcom/OL-12)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More