Selasa 24 Desember 2019, 18:50 WIB

Jelang Malam Natal, Polisi Sterilisisasi Gereja

Alexander P Taum | Nusantara
Jelang Malam Natal, Polisi Sterilisisasi Gereja

MI/Alexander P Taum
Jelang Malam Natal, Polisi Sterilisisasi Gereja

 

MENJELANG misa malam Natal, malam peringatan kelahiran Yesus Kristus, aparat Kepolisian Resor Lembata, Nusa Tenggara Timur,  Selasa (24/12), melakukan strerilisasi di sejumlah gereja Kota Lewoleba. Selain melakuan sterilisasi, polisi juga mengimbau para pengurus gereja agar menolak masuk bagi umat atau orang yang membawa tas besar mendekati gereja.

Disaksikan Media Indonesia, Selasa (24/12) pagi, aparat Polres Lembata yang dilengkapi metal detector terbagi dalam dua tim, bergerak menuju 12 gereja baik Gereja Katolik maupun Gereja Protestan yang ada di Kota Lewoleba.

"Sterilisasai ini dimaksudkan untuk mendeteksi kemungkinan adanya bahan peledak yang diletakan di halaman gereja maupun di dalam gereja. Strilisasi  dilaksanakan secara serentak di 12 gereja yang tersebar di Kota Lewoleba," ujar Kasatsabhara Polres Lembata, Inspektur Polisi Satu Leonardus Ola yang memimpin sterilisasi.


Baca juga: Polda Sumut Gagalkan Peredaran 10 Kg Sabu di Medan


Usai proses sterilisasi, gereja ditutup untuk umum, untuk kemudian dapat dibuka oleh pihak berwenang pada saatnya. Selama proses sterilisasi, tidak dijumpai adanya gangguan. Namun, umat diimbau untuk selalu mewaspadai orang yang mendekati gereja dengan menggunakan tas besar.

"Tolong umat diimbau untuk tidak membawa tas besar saat masuk ke Gereja. Matikan juga api saat merayakan ibadat malam Natal di gereja agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Leonardus. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More