Selasa 24 Desember 2019, 18:35 WIB

Pastikan Kelancaran Natal, Anies Kunjungi Tujuh Gereja di Jakarta

Pastikan Kelancaran Natal, Anies Kunjungi Tujuh Gereja di Jakarta

MI/Insi Nantika Jelita
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan harapan agar selalu terbangunnya suasana damai di Jakarta. Anies bersama Forkompida mengunjungi tujuh gereja di Jakarta untuk memantau persiapan ibadah malam Natal pada Selasa.

Kegiatan tersebut dimulai dengan menghadiri misa Natal di Gereja Katolik Santo Kristofarus, Grogol. Anies datang pada pukul 16.30 WIB.

"Kita semua merasa bersyukur sekali bahwa umat Kristiani menyongsong perayaan hari natal dalam keadaan bahagia. Semoga Tuhan memberkati bapak dan ibu sekalian yang bersatu dalam semangat untuk membangun suasana teduh damai yang kita semua inginkan," kata Anies.

Anies melanjutkan bahwa pihaknya dan seluruh pihak menginginkan suasana masyarakat Jakarta saling menghormati dan menghargai dengan membangun kesetaraan dan kesempatan.

"Keberagaman adalah takdir Tuhan dan persatuan bagian dari ikhtiar kita. Kita harap suasana persatuan muncul lewat perasaan kesetaraan dan ini yang kita dorong terus," ucap Anies.

Diikuti pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yakni perwakilan Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, TNI AU Jakarta, TNI AL Jakarta, BIN Daerah Jakarta, Kejati Jakarta, perwakilan Pengadilan Tinggi Jakarta, Kanwil Kemenag Prov DKI dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta, Anies berkunjung ke tujuh gereja yang tersebar di lima wilayah kota Jakarta.

Adapun daftar gereja yang didatangi Anies beserta rombongan, yakni:

- Gereja Katolik Santo Kristofarus Jakarta, Jalan Satria IV Kelurahan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

- Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Petojo Grogol, Jalan Kyai Tapa, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

- Gereja Katolik Keluarga Kudus Rawamangun, Jalan Balai Pustaka Baru, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

- Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rawamangun, Jalan Balai Pustaka Baru, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

- Gereja Protestan Indinesia Bagian Barat (GPIB) Inmanuel, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat.

- Gereja Katedral Jakarta, Jalan Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

- Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Paulus Jakarta, Jalan Taman Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More