Selasa 24 Desember 2019, 17:59 WIB

Penunjukan Zulkifli Zaini Jadi Dirut PLN Diapreasi Dunia Usaha

M. Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi
Penunjukan Zulkifli Zaini Jadi Dirut PLN Diapreasi Dunia Usaha

MI/Ramdani
Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini

 

PENDIRI Medco Energi Grup, Arifin Panirogo menyatakan dukungannya atas penunjukkan Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PT PLN dan Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama PT PLN beberapa waktu lalu.

Dalam keterangan resminya, Arifin menegaskan, kedua sosok yang dipilih oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk menduduki dua posisi tersebut, merupakan figur yang mampu belajar dengan cepat dan memahami apa yang dibutuhkan industri energi dan listrik.

"Saya yakin dengan duo kepemimpinan ini akan bisa membawa PLN mempunyai listrik yang lebih andal, mandiri dan terjangkau kepada masyarakat luas," kata Arifin.

Menurutnya, pemanfaatan sumber daya energi domestik dan percepatan pertumbuhan energi bersih dan terbarukan untuk kebutuhan dalam negeri merupakan kunci sukses di sektor kelistrikan yang pada akhirnya akan menurunkan defisit neraca energi nasional.

Sementara Presiden Direktur Medco Grup, Hilmi Panirogo meyakini kombinasi pengalaman yang dimiliki Zulkifli dan Amien merupakan pilihan terbaik untuk membawa perubahan di PLN.\

Baca juga : Direksi PLN Janjikan Tarif Listrik Terjangkau

"Medco melihat bahwa pemanfaatan sumber daya energi domestik dan percepatan pertumbuhan energi bersih dan terbarukan untuk kebutuhan dalam negeri merupakan kunci sukses di sektor kelistrikan yang pada akhirnya akan menurunkan defisit neraca energi nasional," tutur Hilmi.

Direktur Utama Medco Power, unit usaha Medco Energi di bidang kelistrikan, Eka Satria menyampaikan kesiapan perusahaan untuk menjadi mitra pemerintah dan mendukung pengembangan kelistrikan nasional. Terutama mewujudkan sektor ketenagalistrikan yang andal, efisien dan ramah lingkungan

“Tentu hal itu guna mencapai tujuan terwujudnya sektor ketenagalistrikan yang andal, efisien dan ramah lingkungan,” ujarnya.

Untuk diketahui, Amien Sunaryadi adalah wakil ketua KPK periode 2003-2007. Selama jabatannya, Amien memperkenalkan pemberantasan korupsi yang progresif dan menjadi konseptor dari tindakan penggeledahan dan surveillance yang dilakukan oleh KPK untuk mengungkap kasus korupsi high profile.

Sementara itu, Zulkifli Zaini saat ini merupakan komisaris independen BNI sejak 17 Maret 2015 dan pernah menjadi dirut Bank Mandiri di 2010-2013. (RO/OL-7).

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More