Selasa 24 Desember 2019, 14:26 WIB

Jumlah Penumpang Meningkat, Damri Siap Tambah Armada Mudik Nataru

Faustinus Nua | Ekonomi
Jumlah Penumpang Meningkat, Damri Siap Tambah Armada Mudik Nataru

ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Petugas melakukan pengecekan fasilitas sebelum berangkat di Pool Damri Kemayoran, Jakarta.

 

PERUM Damri bersiap menambah armada dan rute perjalanan jelang Natal 2019 dan Tahun baru (Nataru) 2020. Hal tersebut dikarenakan adanya kenaikan jumlah penumpang yang menggunakan jasa transportasi darat khususnya untuk rute Jawa dan Sumatera.

"Diperkirakan akan ada kenaikan volume penumpang sebesar 11% dari tahun lalu seiring masih tingginya harga tiket angkutan udara," kata Kepala Divisi Operasi Suyanto melalui keterangan resmi (24/12).

Lebih lanjut, Suyanto menjelaskan perusahaan sudah mempersiapkan bus Siap Guna Operasi sekitar 2.270 unit di 58 kantor cabang. Pihaknya juga menambah petugas di sepanjang jalur yang akan digerakkan dalam menyambut Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Untuk memastikan kelaikan bus perusahaan sudah terlebih dahulu melakukan pengecekan armadanya. Para pengemudi juga telah melakukan sertifikasi terkait tingkat pelayanan untuk mendukung kelancaran perjalanan.

"Perum Damri sudah melakukan pemeriksaan kendaraan atau rampcheck secara rutin demi kenyamanan dan keamanan penumpang," kata dia.

Dia berharap dengan adanya penambahan armada dan rute tersebut pelayanan perusahaan bisa lebih maksimal. Di samping itu pengguna jasa pun dipastikan mendapat kenyamanan dalam perjalanan.(Van/OL-09)

Baca Juga

Antara/Hafidz Mubarak

Presiden: Menteri Harus Fleksibel Gunakan Anggaran

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 25 November 2020, 12:22 WIB
Presiden tidak ingin ada kebijakan-kebijakan di tingkat kementerian/lembaga yang menghambat penyerapan dana terutama untuk penanganan...
Dok.Metro TV

Pandemi Hantam Sektor Energi, Pemerintah Lakukan Langkah Strategis

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 November 2020, 09:33 WIB
Untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN), pemerintah melalui Kementerian ESDM telah memberikan tiga program stimulus bagi...
AFP/ROSLAN RAHMAN

Singapore Airlines Terbitkan Obligasi 10 Tahun Senilai S$500 Juta

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 November 2020, 09:22 WIB
Obligasi 10 tahun akan memiliki kupon kompetitif sebesar 3,5% per...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya