Selasa 24 Desember 2019, 14:15 WIB

Bus Masuk Jurang, Ditemukan Satu Lagi Korban Meninggal

Dwi Apriani | Nusantara
Bus Masuk Jurang, Ditemukan Satu Lagi Korban Meninggal

MI/Dwi Apriani
Tim penyelamat mengevakuasi korban kecelakaan

 

TIM evakuasi gabungan dari Basarnas, BPBD, TNI, Polri dan masyarakat kembali menemukan satu korban meninggal dunia dari kecelakaan bus Sriwijaya tujuan Bengkulu-Palembang, Selasa (24/12) dini hari.

Jenazah yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki, yang ditemukan tidak jauh dari lokasi bus terjatuh di jurang.

Dengan begitu, jumlah korban penumpang bus Sriwijaya yang meninggal dunia sebanyak 26 orang dan penumpang selamat sebanyak 13 orang.

Kepala Pos SAR Pagaralam Dayu Willy mengatakan, sekitar pukul 12.40 WIB, tim kembali mengevakuasi jenazah satu penumpang.

"Ada satu lagi penumpang yang meninggal dunia berhasil ditemukan tim gabungan. Total jumlah korban meninggal dunia ada 26 orang," kata dia.

Karena masih berpotensi adanya korban lain, pihaknya pun tetap melakukan pencarian di lokasi kejadian.

"Kita tetap sinergi dengan instansi dibantu masyarakat. Karena korban bisa saja bertambah," kata Dayu.

Sementara itu, Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara mengatakan, bus dengan nomor polisi BD 7031 AU jurusan Bengkulu-Palembang itu memakan korban meninggal sebanyak 26 orang. Diakuinya, banyaknya penumpang gelap atau naik di jalan membuat polisi sedikit kesulitan mengidentifikasi korban.

"Berdasarkan laporan dari pool bus, terdapat 27 penumpang yang dinyatakan naik di bus Sriwijaya ini. Dengan begitu, banyak penumpang yang diduga diangkut di jalan. Sementara ini baru 13 orang korban selamat yang identitasnya bisa diidentifikasi. Sebab korban meninggal kondisinya sulit dikenali," kata Dolly, Selasa (24/12).

Menurutnya, seluruh korban saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Besemah, Pagar Alam. Salah seorang koban meninggal yakni sopir bus, atas nama Fery, sehingga petugas kesulitan untuk mendapatkan kepastian jumlah penumpang.

"Kita belum dapat memastikan jumlah penumpang di dalam bus ini. Untuk sementara ada 39 orang termasuk sopir. Lokasi kecelakaan merupakan jurang sehingga membuat petugas gabungan kesulitan dalam melakukan evakuasi," tandasnya. (OL-11)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More