Selasa 24 Desember 2019, 13:55 WIB

Kemenhub Gandeng KNKT Selidiki Bus Masuk Jurang

Faustinus Nua | Nusantara
 Kemenhub Gandeng KNKT Selidiki Bus Masuk Jurang

MI/Dwi Apriani
Basarnas melakukan proses evakuasi terhadap korban meninggal dan luka-luka akibat bus yang mereka tumpangi masuk jurang.

 

KEMENTERIAN Perhubungan akan berkoordinasi dengan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menyelidiki kasus kecelakaan bus Sriwijaya yang menewaskan 25 orang itu.

"Saat ini masih dalam proses evakuasi korban dan masih memungkinkan adanya jumlah korban bertambah. Kami akan berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Kepolisian, Dinas Perhubungan maupun pihak terkait mengenai kecelakaan ini. Saya juga minta KNKT dan Kepolisian untuk mengusut tuntas kejadian ini serta penyebabnya supaya ke depannya tidak terulang kejadian serupa lagi," kata Kepala Humas Ditjen Perhubungan Darat, Pitra Setiawan dalam keterangan resmi, Selasa (24/12/2019).

baca juga: Mundurnya Wabup Nduga Peringatan Serius Untuk Pusat

Apabila dari hasil penyelidikan terbukti ada kesalahan dari operator bus, maka operator bus harus bertanggungjawab secara hukum. Bus Sriwijaya jurusan Bengkulu-Palembang bernopol BD 7031 AU menabrak tembok dan terjun ke jurang di Pagar Alam, Palembang dan menewaskan 25 orang serta 13 lainnya luka-luka. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More