Selasa 24 Desember 2019, 09:24 WIB

Bus Jatuh ke Jurang, 24 Penumpang Tewas

Dwi Apriani | Nusantara
Bus Jatuh ke Jurang, 24 Penumpang Tewas

MI/Dwi Apriani
Proses evakuasi korban kecelakaan bus Sriwijaya yang terjun ke jurang dan menewaskan 24 penumpang, Selasa (24/12/2019).

 

SEBUAH bus jurusan Bengkulu-Palembang mengalami kecelakaan jatuh jurang pada Selasa dini hari (24/12), sekitar pukul 00.30 WIB. Bus yang mengangkut 37 penumpang berangkat dari Bengkulu menuju Palembang namun terjun ke jurang di kawasan Liku Lematang.

Evakuasi korban sudah dilakukan tim gabungan dari TNI, Polri, Tagana, Basarnas dan tim relawan lainny. Berdasar informasi 24 penumpang meninggal dunia dan 13 orang penumpang selamat. Camat Dempo Tengah, Hafiz Ramadhan mengatakan bus dari Bengkulu menuju Palembang dan mengalami kecelakaan di kawasan liku Lematang sekitar pukul 00.30 WIB.

"Kejadiannya tengah malam. Kecelakaan bus, masuk jurang dan banyak yang meninggal," ucap Hafiz, Selasa (24/12/2019).

Ia menuturkan usai kejadian tim gabungan sudah di lokasi untuk evakuasi penumpang yang selamat.

"Namun sampai saat ini tim gabungan masih melakukan evakuasi. Pasalnya masih ada penumpang di dalam bus. Namun diperkirakan sisa penumpang yang masih di dalam bua sudah dalam keadaan meninggal dunia," katanya.

Sementara itu, Kepala pos SAR Pagaralam, Dayu Willy mengatakan, pihaknya mendapat informasi adanya kecelakaan bus di liku Lematang dan langsung terjun ke lokasi kejadian.

"Bus Sriwijaya mengalami kecelakaan. Sebanyak 24 penumpang meninggal dunia. Bus tersebut berisi 37 penumpang. Ada 13 penumpang selamat dan masih menjalani perawatan di RS Besemah Pagaralam," kata dia.

baca juga: Pertamina Jateng Tambah Pasokan BBM di Tol Pejagan-Pemalang

Evakuasi penumpang cukup sulit karena banyak penumpang terjebak dan kejepit di dalam bus.

"Kami melakukan evakuasi penuh kehati-hatian bersama instansi lain seperti Polres Pagaralam, SatpolPP Pagaralam, BPBD Pagaralam, dan dibantu masyarakat," pungkasnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More