Selasa 24 Desember 2019, 09:07 WIB

Pertamina Jateng Tambah Pasokan BBM di Tol Pejagan-Pemalang

Supardji Rasban | Nusantara
Pertamina Jateng Tambah Pasokan BBM di Tol Pejagan-Pemalang

MI/Supardji Rasban
Petugas SPBU mengisi BBM di Rest Area KM 275 Tegal. Pada liburan Nataru ini Pertamina menambah pasokan BBM.

 

MENINGKATNYA volume kendaraan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 membuat Pertamina Mor IV Jawa Tengah wilayah Tegal dan sekitarnya menambah pasokan BBM sebanyak 14%, dari kebutuhan harian yang rata-rata 527 Kiloliter (KL). Sejumlah armada mobil dispenser dan modular ditempatkan di sejumlah rest area ruas Tol Pejagan Pemalang.
     
Penambahan pasokan tersebut untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan konsumen yang akan melakukan perjalanan mudik atau ke tempat-tempat wisata. Apalagi tren penggunaan mobil pribadi kini meningkat setelah Tol Trans Jawa tersambung seluruhnya.
     
"Untuk memenuhi kebutuhan BBM pemudik, kami telah menyiapkan 21 tempat pelayanan penjualan BBM di Jalur Pantura dan ruas Tol Pejagan-Pemalang," ujar Sales Area Manager MOR IV Jawa Tengah wilayah Tegal, Hari Prasetyo, di Tol Pejagan-Pemalang di rest area Kilometr 275, Desa Penarukan, Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Senin (23/12/2019) sore.

Hari menyebut ada 6 titik kios mobile dispenser 1 titik BBM kemasan dan 4 titik APBU modular serta 7 titik SPBU regular yang disiapkan.

"Di ruas Tol Pejagan Pemalang ada di rest area 252, 275, 291 dan 294. Untuk jalur selatan ada dua titik kios BBM kemasan dan dua titik pertamax shop," terang Hari.

baca juga: Pengemudi Bisa Pesan BBM via Telepon
     
Dia memprediksi Pertamina MOR IV wilayah Tegal dan sekitarnya, kebutuhan BBM nonsubsidi Pertamax shop meningkat 18% dari 68 KL menjadi 81 KL.

"Kios-kios BBM kemasan, mobile dispenser dan SPBU modular akan beroperasi hingga 6 Januari 2020," pungkasnya. (OL-3)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More