Selasa 24 Desember 2019, 01:05 WIB

Lepas Lima Single Sekaligus, Falcon Usung Cinta dan Kerinduan

Suryani Wandari Putri Pertiwi | Weekend
Lepas Lima Single Sekaligus, Falcon Usung Cinta dan Kerinduan

Dok. MI/Suryani
Lima solois muda Falcon (ki-ka): Ade Omar, Izza, Wizzy, Claresta, dan Latisha.

Lagu tentang cinta dan kerinduan selalu mewakili perasaan setiap orang. Tidak mengherankan banyak musisi dan penyanyi yang akhirmya membawakan lirik lagu bertema abadi tersebut.

Hal itu pun yang dilihat oleh Falcon Musik yang kemudian pada Jumat (20/12) merilis lima single sekaligus. Masing-masing dibawakan solois muda Wizzy yang merilis lagu berjudul Hujan, Izza (Jatuh  Cinta), Claresta (Jatuh Cinta Lagi), Ade Omar (Salam Rindu) dan Latisha (Seperti Mimpi). Kelimanya ialah pendatang baru di belantika musik Tanah Air.

"Kami memang punya target untuk merilis 50-100 single setiap tahunnya. Oleh karena itu kami merilis 5 single sekaligus," ucap  Adit OB, Produser rekaman dari PT Falcon Interactive, saat jumpa pers, pekan lalu.

Meski begitu, bukan berarti Falcon tak memperhitungkan penyanyi yang akan dirilis lagunya. Ada 7 tim yang melakukan kurasi dan mempertimbangkan banyak hal  agar  dapat diterima oleh masyarakat dengan baik pula. "Di industri musik itu gambling, tak terhindarkan tapi hasilnya tetap terukur," lanjutnya.

Yang pasti, Adit menegaskan, pertimbangan itu datang dari warna vokal setiap penyanyi berbeda-beda dan berkarakter mulai dari pop, sentuhan R&B, jazzy, elektro dan sebagainya.

Sementara itu, Dallas Sinaga, Direktur Falcon Music, mengaku bahwa pengerjaan dengan beda-beda warna karakter ini berlangsung menyenangkan. "Mereka punya karakter berbeda, tapi asyik saja. Kita memang niat banget untuk buat  merilis 5 single ini," kata Dallas.

Promo kelima solois ini akan dilakukan di awal 2020, sedangkan untuk format digital seperti Sporty dan Joox sudah berjalan sejak Jumat pekan silam.

Yang unik, empat dari lima lagu tersebut merupakan karya personal para penyanyinya, meski kemudian diaransemen lagi oleh music director. Misalnya, Ade Omar, mantan vokalis band Emily ini menulis Salam Rindu sejak 2008 silam ketika dirinya masih berkarier bersama Emily.

"Lagunya bercerita tentang kerinduan seseorang. Liriknya diciptain sendiri sudah lama dan ada di list lagu Emily, namun kini aransemen ulang," kata Ade Omar.

Begitupun yang dilakukan oleh Latisha Diva, ia menuliskan sendiri lagu berjudul Seperti Mimpi yang merupakan curhatan temannya. "Aku tulis sejak SMA, terinspirasi dari curhatan teman. Saat itu aku belum percaya diri untuk dijadikan lagu namun bersama Falcon aku akhirnya berani," ungkapnya.

Dengan perilisan lima lagu ini, Falcon Music berharap dapat meramaikan industri musik menjelang pergantian tahun. (Wan/M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More