Senin 23 Desember 2019, 18:06 WIB

Bajaj Tertimpa Menara RRI, Sopir: Kerugian Capai 6 Juta

Tri Subarkah | Megapolitan
Bajaj Tertimpa Menara RRI, Sopir: Kerugian Capai 6 Juta

MI/TRI SUBARKAH
Kondisi bajaj milik Ghofur yang tertimpa kerangka menara BTS milik RRI, Senin (23/12).

 

SELAIN menimpa beberapa bangunan rumah dan Masjid Al-Amin, kerangka menara BTS milik RRI yang ambruk juga mengenai sebuah bajaj milik Ghofur. Saat kejadian, Ghofur mengaku sedang salat Ashar bersama sekitar 10 orang lain.

"Saya lagi salat Ashar tiba-tiba ada angin kenceng sama petir terus salat sudah salam, saya masih kurang satu rakaat. Saya berdiri itu tahu-tahu angin kenceng, kenceng banget sama petir tahu-tahu brek terus pas (kerangka menara) kena bangunan (masjid) saya baru keluar itu, baru lihat kalau udah roboh," ungkap Ghofur di lokasi kejadian, Senin (23/12).

Pascakejadian, Ghofur sudah melakukan komunikasi dengan pihak RRI terkait ganti rugi. Pihak RRI berjanji akan memberikannya santunan dana setelah bajajnya selesai diperbaiki.

"Iya kalau sudah selesai diangkut, dibawa bajajnya, ntar gantinya berapa tergantung bengkel. (Kerugian) Rp5 juta - Rp6 juta lah," papar Ghofur.

Baca juga: Evakuasi Menara RRI Ditargetkan Rampung Seminggu

Ghofur mengaku membeli bajajnya dalam keadaan bekas dengan harga Rp30 juta. Ia juga menyebut bahwa proses pembayarannya masih kredit. Peristiwa kemarin praktis membuat mata pencaharian Ghofur hilang untuk sementara waktu.

"Nggak ada (kerjaan), seumpamanya kan kita bisa nyodok atau nyetor pakai bajaj lain," pungkasnya. (A-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More