Senin 23 Desember 2019, 17:57 WIB

18 Pemuda Kena Tipu ‘Ajudan’ Wakil Wali Kota

Gana Buana | Megapolitan
18 Pemuda Kena Tipu ‘Ajudan’ Wakil Wali Kota

ilustrasi/Medcom
Puluhan orang warga jadi korban penipuan penyalur kerja di Kantor Pemerintah Kota Bekasi.

 

PULUHAN orang warga jadi korban penipuan penyalur kerja di Kantor Pemerintah Kota Bekasi. Dengan membawa label ‘ajudan’ Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, pelaku berhasil menipu sedikitnya 18 Pemuda.

“Pelaku ngaku bermama Rama Widyastuti Gunadi saya ketemu orangnya (pelaku) di rumahnya wilayah Rawa Bugel, Bekasi Utara. Terus dia (pelaku) ngakunya ajudan wakil wali kota dan nawarin pekerjaan di Pemkot Bekasi," kata salah satu korban bernama Alfian, 19, di Ruang Humas Pemkot Bekasi, Senin (23/12).

Ia mengaku dijanjikan akan bekerja pada 23 Desember hari ini. Dirinya dan puluhan rekan lainnya diminta langsung datang ke bagian Humas Pemkot Bekasi.

“Kemarin ngabarin katanya sudah bisa masuk kerja mulai hari ini, suruh datang ke Kantor Humas Pemkot Bekasi. Tapi, pas saya datang ini katanya enggak ada lowongan pekerjaan,” jelas dia.

Baca juga: Polres Bekasi Musnahkan Ribuan Botol Miras

Alfian mengungkapkan, terduga pelaku bernama Rama itu telah mengutip sejumlah uang dari para korban hingga jutaan rupiah. Korban merasa yakin lantaran ia mengaku sebagai ajudan Wakil Wali Kota Bekasi.

“Kita dimintai uang tentunya untuk bekerja di Kantor Pemkot Bekasi ini,” tandas dia. (A-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More