Senin 23 Desember 2019, 17:15 WIB

Dewas KPK Akan Ditempatkan di Gedung Lama

M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Dewas KPK Akan Ditempatkan di Gedung Lama

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Dewan Pengawas (Dewas) KPK Syamsuddin Haris

 

ANGGOTA Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Syamsudin Haris hadir di gedung merah putih KPK untuk menyapa wartawan serta meninjau ruang kerja di gedung KPK lama pada hari pertama kerjanya.

"Ya tadi saya didampingi oleh Sekretaris Jenderal KPK Cahya Harefa meninjau ruang kerja kita, Dewan Pengawas KPK itu di gedung KPK yang lama di C1 ya kalau gak salah C1, itu aja intinya," Kata Haris di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (23/12).

Saat meninjau ruang kerja barunya Haris mengaku tidak bertemu dengan pimpinan KPK baik Ketua atau wakilnya. Namun, pertemuan dengan pimpinan KPK akan dijadwalkan setelah seluruh anggota Dewas kembali masuk.

"Oh belum belum, pimpinan KPK? Belum (bertemu). Nanti kita jadwalkan setelah semua anggota Dewan Pengawas itu aktif," Cetusnya.

Peneliti senior Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) itu meninjau ruang kerja seorang diri karena anggota Dewas lainnya tidak berdomisili di ibu kota.

Baca juga: Dewan Pengawas akan Perkuat KPK

Diketahui lima Dewas seperti Artidjo Alkostar dan Albertina Ho berdomisi di DI Yogyakarta, Harjono di Surabaya, dan Tumpak Panggabean sedang berada di Medan.

"Bukan, saya kebetulan satu-satunya yang basis di Jakarta, yang lain Pak Harjono basisnya domisilinya di Surabaya, Ibu Albertina Ho itu di Jogja, Pak Artidjo di Jogja, Pak Tumpak memang di Jakarta tapi beliau kalau tidak salah di Medan," Jelasnya.

"Nah saya sebetulnya sedang cuti Kantor, cuti Kantor di LIPI, sebab sebagai Dewan Pengawas itu kan mendadak, jadi sekarang ini sebetulnya masih dalam status sebagai cuti Kantor," Tambahnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More