Senin 23 Desember 2019, 14:00 WIB

Atasi Kemacetan, Tol Cipali Akan Tambah Lajur

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Atasi Kemacetan, Tol Cipali Akan Tambah Lajur

Antara
Pemerintah akan menambah dua jalur pada 2020 untuk mengatasi kemacetan di Tol Cipali.

 

BEROPERASINYA Tol Jakarta-Cikampek II Elevated tidak otomatis membuat kemacetan terutama di musim-musim liburan seperti perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 sirna. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono mengatakan penambahan lajur di ruas Jakarta-Cikampek (Japek) menyebabkan adanya penumpukan kendaraan ketika memasuki ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

"Japek yang di bawah kan tiga lajur, di atas dua lajur, ketika masuk Cipali cuma ada dua lajur. Itu yang bikin macet," ujar Basuki di kantornya, Jakarta, Senin (23/12/2019).

baca juga: B30 Bisa Hemat Devisa Rp63 Triliun

Sebagai solusi, ia mengatakan, ke depan, pemerintah meminta Badan Usaha Jalan Tol pengelola yakni PT Lintas Marga Sedaya membangun dua lajur tambahan di Cipali.

"Ini sudah direncanakan untuk dilebarkan menjadi empat lajur. Mudah-mudahan pengerjaannya bisa dimulai 2020," tandas Basuki. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More