Senin 23 Desember 2019, 13:05 WIB

Polisi Tangkap Ibra Azhari dan 6 Orang Lainnya Terkait Sabu

Ferdian Ananda Majni | Megapolitan
Polisi Tangkap Ibra Azhari dan 6 Orang Lainnya Terkait Sabu

Antara
Ibra Azhari untuk keempat kalinya tertangkap polisi terkait sabu.

 

SUBDIT II Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, kembali membekuk adik kandung artis Ayu Azhari, Ibrahim Salahuddin atau Ibra Azhari (IB) atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan Ibra Azhari ditangkap di rumahnya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Sabtu (21/12/2019). Dalam penangkapan itu, Ibra tengah menunggu pesanan sabu yang hendak diantarkan ke kediamannya.

"Subdit 2 berhasil mengungkap penyalahgunaan narkoba melibatkan publik figur dengan inisial IB," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/12)

Yusri menjelaskan, saat penangkapan, Ibra sempat melakukan perlawanan dengan mengunci pintu kamarnya. Kepada polisi, Ibra mengaku hanya memesan narkoba untuk mengonsumsinya.

"Pengakuan awal untuk memakai (sabu), masih didalami (apakah terlibat sebagai pengedar atau tidak)," sebutnya.

Yusri menambahkan, penangkapan Ibra bukanlah kali pertama. Bahkan dari catatan kepolisian, Ibra telah berurusan dengan kepolisian sebanyak 4 kali dengan kasus yang sama yakni penyalahgunaan narkoba.

"Bukan cuma sekali melakukan, sudah beberapa kali tersangka IB berurusan dengan kepolisian. Ini sudah kali keempat berurusan dengan kepolisian dengan kasus yang sama. Kita akan proses sampai dengan tuntas," paparnya.

Selain menangkap Ibra, polisi juga membekuk enam tersangka lainnya. Hingga saat ini, Ibra dan tersangka lainnya masih diperiksa secara intensif guna mengetahui keterlibatan jaringan dalam peredaran narkoba tersebut.

"IB masih di dalami perannya, saat ini masih sebagai pengguna. Peran (6 tersangka lainnya) berbeda dan masih didalami semua. Termasuk dari mana barang itu diperoleh," lanjutnya.

baca juga: PPK Kemayoran Panggil Kontraktor Terkait Ambruknya Jembatan

Diketahui Ibra pernah ditangkap polisi pada 31 Agustus pada tahun 2000. Ibra ditangkap kedua kalinya pada 20 Februari 2003 di Wisma Bumi Rajawali, Pancoran, Jakarta Selatan. Selanjutnya Ibra kembali ditangkap untuk yang ketiga kalinya di Jalan Sunset Seminyak, Denpasar, Bali pada tahun 2010. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More