Senin 23 Desember 2019, 10:25 WIB

Bagi Penyuka Instagram Datang Ke Kampung Brasco Puncak

Benny Bastiandy | Nusantara
 Bagi Penyuka Instagram Datang Ke Kampung Brasco Puncak

MI/Benny Bastiandy
Epic Instagram Studio yang disediakan di Kampung Brasco merupakan salah satu upaya menarik minat wisatawan dan masyarakat.

 

KAWASAN Cipanas di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, jadi salah satu tempat favorit wisatawan menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru. Sejumlah lokasi tempat perbelanjaan, hotel, maupun restoran pun mulai mempersiapkan diri menghadapi liburan akhir tahun ini dengan menyediakan berbagai paket promo maupun penambahan fasilitas.

Satu di antaranya Kampoeng Brasco di Desa Palasari, Kecamatan Cipanas. Tempat perbelanjaan berbagai produk fesyen itu menyediakan fasilitas tambahan bagi wisatawan luar daerah maupun warga Cianjur penghobi fotografi maupun pegiat media sosial. Di Kampoeng Brasco tersedia wahana baru yakni Epic Instagram Studio yang merupakan studio foto terlengkap dengan 23 spot area foto instagramabel berkonsep milineal yang kekinian dan menarik.

"Momentum akhir tahun ini kami jadikan ajang menarik minat wisatawan luar daerah maupun lokal yang sedang berlibur di Cipanas saat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," kata Marketing Kampoeng Brasco, Tonny Soehardjo, Senin (23/12/2019).

Tonny menuturkan setiap kali momen hari-hari besar keagamaan, manajemen selalu menyiapkan berbagai produk maupun promo. Apalagi pada liburan Natal dan akhir tahun, diprediksi jumlah wisatawan yang berkunjung ke Cipanas bakal meningkat.

"Konsep yang kami tawarkan yakni one stop shopping. Sekarang ditambah dengan wahana baru yakni Epic Instagram Studio. Sejak soft launching beberapa hari lalu, sudah ada ribuan pengunjung ke Epic Instagram Studio," jelasnya.

Hadirnya wahana baru Epic Instagram Studio tak terlepas mengikuti tren kekinian yang harus dituntut kreatif dan inovatif. Ia menjamin para pengunjung bakal puas dengan fasilitas tersebut.

"Jika ingin berfoto di studio indoor terlengkap tidak harus jauh ke Jakarta, Bandung, atau daerah lainnya. Datang saja ke Kampoeng Brasco," tuturnya.

Ruang yang disiapkan cukup luas. Studio foto itu berdiri dari lahan seluas 2.200 meter dengan konstruksi bangunan dua lantai.

"Untuk spot foto bukan hanya lukisan saja, tapi ada objek tiga dimensi dengan didukung lighting yang baik. Terlebih di setiap spot foto, kami siapkan para pemandu atau juru foto untuk membantu para pengunjung," jelasnya.

Manager Kampoeng Brasco, Roni Handoyo, menambahkan Epic Instragram Studio merupakan sebuah inovasi untuk menggaet wisatawan, utamanya kalangan milenial yang doyan berfoto. Momentumnya sengaja dilakukan pada akhir tahun mengingat menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, dipastikan bakal banyak wisatawan yang berlibur ke kawasan berhawa sejuk tersebut.

"Selama ini belum ada tempat foto Instagramable di Puncak maupun Cianjur dan sekitarnya. Sehingga kami menyediakan ruang wahana baru dengan tujuan memenuhi kebutuhan kaum milenial untuk eksis. Di era sosmed seperti sekarang ini, masyarakat terlihat apa-apa mau foto. Jangankan anak muda, orangtua saja punya sosmed gemar berfoto. Ini artinya eksistensi di dunia media sosial sudah menjadi kebutuhan," terang Roni.

Roni menambahkan, untuk mempermudah pengunjung, tim fotografer pun siap membantu mengarahkan gaya dam teknik pemotretan. Di tempat itu juga sudah disiapkan kamera profesional.

"Saya harapkan kehadiran spot area foto ini bisa meramaikan kembali pariwisata di kawasan Cipanas dan Puncak yang sebetulnya banyak dikunjungi wisatawan tak hanya saat akhir tahun, tapi juga setiap akhir pekan atau liburan panjang," jelasnya.

baca juga: Seorang Remaja Tergulung Ombak Saat Mandi di Pantai Payangan

Konsep one stop shopping yang ditawarkan Kampoeng Brasco tak terlepas tersedianya berbagai fasilitas yang menjual produk fesyen sekaligus menu makanan di Nicole's Kitchen Lounge dan Nicole's Chocolate. Sekarang ditambah dengan hadirnya Epic Instagram Studio.

"Tempatnya (Epic Instagram Studio) sangat menarik. Dijamin tak bosan untuk datang lagi," aku Salfana Fauziah, 17, salah seorang pengunjung. (OL-3)

 

Baca Juga

Antara

New Normal: Tempat Ibadah di Kota Sorong Sudah Bisa Digunakan

👤Martinus Solo 🕔Kamis 28 Mei 2020, 14:05 WIB
MULAI hari ini, tempat peribadatan seluruh umat beragama di Kota Sorong, Papua Barat sudah diijinkan untuk dioperasionalkan...
dok pemprov jatim

Kampung Tangguh Jadi Faktor Sukses PSBB Malang Raya

👤RO/Micom 🕔Kamis 28 Mei 2020, 13:52 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama tiga kepala daerah Malang Raya memutuskan bahwa PSBB Malang Raya hanya dilakukan sekali dan...
MI/Palce Amalo

Petani Padi NTT Beralih Tanam Bawang Merah dan Jagung

👤Palce Amalo 🕔Kamis 28 Mei 2020, 13:50 WIB
PETANI padi di sejumlah persawahan di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mensiasati krisis air saat kemarau dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya